[language-switcher]
Beranda  Berita

Capaian Vaksinasi Massal Oleh Polres Magelang Tembus 100 Ribu Orang

MAGELANG | Keberhasilan Polres Magelang dalam menggelar vaksinasi massal bagi warga mencapai angka 100.000 orang. Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan sejak bulan Juni hingga 19 Oktober 2021. Demikian diungkapkan Kapolres Magelang melalui Kasihumas Iptu Abdul Muthohir, S.H., Selasa (19/10/2021) sore.

Kasihumas Iptu Abdul Muthohir mengatakan capaian itu setelah pada hari Selasa(19/10) pagi hingga sore digelar vaksinasi di tiga lokasi. Masing-masing di Gerai Polres Magelang, Balai Desa Kalipucang Kecamatan Grabag, dan di Ponpes Lu’lu’ Wal Marjan Kecamatan Mungkid.

Muthohir merinci hasil vaksinasi di Gerai Polres Magelang sejumlah 386 orang terdiri dari 253 orang Vaksin Dosis 1 dan 133 orang Vaksin Dosis 2. Kemudian di Balai Desa Kalipucang Kecamatan Grabag berhasil divaksin 497 orang Vaksin Dosis 1.

“Sementara di Ponpes Lu’lu’ Wal Marjan Mungkid kami memvaksin 96 santri. Terdiri dari 8 santri Vaksin Dosis 1 dan 88 santri Vaksin Dosis 2. Sehingga keseluruhan tiga tempat tervaksin 758 orang Vaksin Dosis 1 dan 221 orang Vaksin Dosis 2, dan totalnya 979 orang,” urainya.

Tercatat secara komulatif hingga Selasa tanggal 19 Oktober 2021, Polres Magelang telah berhasil memvaksin sebanyak 100.307 orang. Dengan rincian 56.788 orang Vaksin Dosis 1, ditambah 43.391 orang Vaksin Dosis 2, dan sebanyak 128 orang Vaksin Dosis 3.

Diakui Muthohir, keberhasilan tersebut tak lepas dari sinergitas yang terjalin antara Polres Magelang dan para pihak. Diantaranya para tenaga kesehatan dari Dokkes Polres Magelang, Nakes dari TNI dan Puskesmas wilayah masing-masing, para relawan serta pihak lainya.

“Animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi yang semakin meningkat. Kita berharap herd immunity segera terwujud dan program Vaksinasi Nasional sukses tercapai,” tandasnya.

Sementara itu guna percepatan Vaksinasi kedepan, Polres Magelang menghimbau masyarakat yang belum tervaksin agar mendaftarkan diri di Gerai Polres Magelang. Pendaftaran cukup datang ke Polsek setempat atau melalui Bhabinkamtibmas dengan membawa KTP dan mengisi data diri pada aplikasi peduliLundungi”, pungkas Iptu Abdul Muthohir. (Thr)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sambangi warga berikut pesan Bhabinkamtibmas Desa Pangkul Jaya
Untuk menjaga situasi kamtibmas kondusif Bhabinkamtibmas Karang Jaya sambangi warga
Bhabinkamtibmas Gunung Ibul Timur mengajak warga untuk patroli SATKAMLING bersama sama
Bawa Sabu, Seorang Pria Ditangkap Sat Resnarkoba Polres Grobogan
Polsek Prabumulih barat melaksanakan giat binrohtal dan doa bersama
Dalam upaya pencegahan terjadinya tindakan kriminalitas Polsek Cambai melaksanakan patroli
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor