Polres Magelang

Capaian Vaksinasi Massal Oleh Polres Magelang Tembus 100 Ribu Orang

MAGELANG | Keberhasilan Polres Magelang dalam menggelar vaksinasi massal bagi warga mencapai angka 100.000 orang. Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan sejak bulan Juni hingga 19 Oktober 2021. Demikian diungkapkan Kapolres Magelang melalui Kasihumas Iptu Abdul Muthohir, S.H., Selasa (19/10/2021) sore.

Kasihumas Iptu Abdul Muthohir mengatakan capaian itu setelah pada hari Selasa(19/10) pagi hingga sore digelar vaksinasi di tiga lokasi. Masing-masing di Gerai Polres Magelang, Balai Desa Kalipucang Kecamatan Grabag, dan di Ponpes Lu’lu’ Wal Marjan Kecamatan Mungkid.

Muthohir merinci hasil vaksinasi di Gerai Polres Magelang sejumlah 386 orang terdiri dari 253 orang Vaksin Dosis 1 dan 133 orang Vaksin Dosis 2. Kemudian di Balai Desa Kalipucang Kecamatan Grabag berhasil divaksin 497 orang Vaksin Dosis 1.

“Sementara di Ponpes Lu’lu’ Wal Marjan Mungkid kami memvaksin 96 santri. Terdiri dari 8 santri Vaksin Dosis 1 dan 88 santri Vaksin Dosis 2. Sehingga keseluruhan tiga tempat tervaksin 758 orang Vaksin Dosis 1 dan 221 orang Vaksin Dosis 2, dan totalnya 979 orang,” urainya.

Tercatat secara komulatif hingga Selasa tanggal 19 Oktober 2021, Polres Magelang telah berhasil memvaksin sebanyak 100.307 orang. Dengan rincian 56.788 orang Vaksin Dosis 1, ditambah 43.391 orang Vaksin Dosis 2, dan sebanyak 128 orang Vaksin Dosis 3.

Diakui Muthohir, keberhasilan tersebut tak lepas dari sinergitas yang terjalin antara Polres Magelang dan para pihak. Diantaranya para tenaga kesehatan dari Dokkes Polres Magelang, Nakes dari TNI dan Puskesmas wilayah masing-masing, para relawan serta pihak lainya.

“Animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi yang semakin meningkat. Kita berharap herd immunity segera terwujud dan program Vaksinasi Nasional sukses tercapai,” tandasnya.

Sementara itu guna percepatan Vaksinasi kedepan, Polres Magelang menghimbau masyarakat yang belum tervaksin agar mendaftarkan diri di Gerai Polres Magelang. Pendaftaran cukup datang ke Polsek setempat atau melalui Bhabinkamtibmas dengan membawa KTP dan mengisi data diri pada aplikasi peduliLundungi”, pungkas Iptu Abdul Muthohir. (Thr)