Polda Kalbar

Curah Hujan Tinggi, Paur Humas Polres Melawi Bripka Arbain Imbau Masyarakat untuk Waspada Terhadap Banjir dan Tanah Longsor

Polres Melawi – Tingginya curah hujan yang terjadi di Kabupaten Melawi berpotensi menyebabkan bencana alam banjir dan longsor.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Paur Humas Polres Melawi BRIPKA Arbain memberikan imbauan kepada warga untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap tingginya curah hujan di Kabupaten Melawi.

“Kami dari Polres Melawi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan kemungkinan yang terjadi akibat dari tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari ini, seperti banjir dan longsor,” imbaunya pada hari Jumat (22/10/2021).

“Kepada warga yang berada di bantaran sungai Melawi yang berpotensi banjir diharapkan untuk mewaspadai kemungkinan banjir besar yang dapat mengakibatkan rumah warga tergenang banjir. Kami juga menghimbau untuk masyarakat yang akan bepergian menggunakan kendaraan darat agar berhati-hati berkendara karena jalan licin dan hindari serta lebih berhati-hati apabila melewati jalan yang berpotensi banjir dan longsor,” lanjutnya.

“Kami juga berharap masyarakat saling bahu membahu dan membantu serta partisipasi dalam memberikan informasi apabila ada terjadi peristiwa yang harus ditangani segera,” harapnya.

Penulis : Arbain

Related Posts