Polda Sumbar, Polres Pesisir Selatan

Gerai Vaksin Massal Ditsamapta Polda Sumbar di SMA N 1 Painan Ramai Dikunjungi Masyarakat  

Sumbar, Pelajar SMA Negeri 1 Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan cukup antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diadakan Ditsamapta Polda Sumatera Barat, Kamis (21/10) dimulai pukul 08.30 WIB. 

Bukan saja pelajar, masyarakat umum yang berada di wilayah tersebut juga ikut berbondong-bondong menuju SMA Negeri 1 Painan untuk mendaftarkan dirinya agar di vaksin.

Dirsamapta Polda Sumbar Kombes Pol Achmadi, S.Ik menuturkan, kegiatan gerai vaksin presisi Ditsamapta Polda Sumbar kali ini menargetkan kurang lebih 600 pelajar yang ada di SMA N 1 Painan, dan ini bisa melebihi target dikarenakan masyarakat umum ikut juga dalam vaksinasi yang bekerjasama dengan salah satu produk kartu seluler.

Kombes Pol Achamdi mengatakan, vaksinasi ini penting dalam dalam rangka menjaga herd imunity, khususnya para pelajar yang akan mengikuti proses belajar mengajar tatap muka di sekolah. 

“Apresiasi kita sampaikan pada masyarakat di Painan dan sekitarnya. Termasuk juga pihak Kepala Sekolah SMA N 1 Painan telah menyambut positif pelaksanaa vaksinasi kali ini,” ucapnya.

Pada pelaksanaan gerai vaksin presisi ini, Ditsamapta Polda Sumbar menyiapkan tiga jenis vaksin, yaitu vaksin Sinovac, vaksin Moderna dan vaksin Pfizer. 

Intinya, Kombes Pol Achamdi mengajak serta mengimbau pada masyarakat agar tidak percaya berita hoax terkait vaksin. “Karena vaksin-vaksin yang ada saat ini telah melalui proses dan telah diuji, jadi tidak akan berbahaya. Dan dijamin halal,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMK N 1 Painan, Syamsul Mardan mengucapkan terima kasih pada jajaran Ditsamapta Polda Sumbar dan Satsahbara Polres Pessel yang telah melaksanakan gerai vaksin massal di SMA N 1 Painan kali ini. 

Hal ini menurut Syamsul, sangat positif bagi siswa didik dalam rangka mendukung proses belajar mengajar tatap muka di tempatnya itu. 

Ririn, salah seorang siswa SMA N 1 Painan awalnya takut-takut melihat jarum suntik vaksin. Namun, dorongan dari keluarga memberikan semangat untuk ia di vaksin. 

“Ya, aman-aman saja sudah divaksin. Terima kasih pak Polisi, saya sudah Divaksin, ” kata Ririn sambil tersenyum.(*)