Polda Jatim

Himbauan Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi Kepada Warga Masyarakat

Lumajang (22/10/2021), Anggota Polsek Tempeh Polres Lumajang Polda Jatim, BRIPKA ERY WIDAYUS SANTOSO bersama BRIPKA BAMBANG LASIYANTO berikan himbauan penggunaan Aplikasi PeduliLindungi kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Tempeh.

Petugas berhenti dan menyapa warga masyarakat yang terlihat sedang berkerumun lalu berikan himbauan penggunaan aplikasi PeduliLindungi kepada warga masyarakat. Petugas juga menjelaskan manfaat dan keuntungan penggunaan Aplikasi PeduliLindungi. “Aplikasi-nya yang ini ya Pak?”, tanya salah satu warga kepada Petugas. Kemudian Petugas memberikan penjelasan dan akhirnya warga masyarakat tersebut sudah bisa menggunakan aplikasi PeduliLindungi. “Terima kasih pak”, ucap warga masyarakat.

Anggota Polsek Tempeh Polres Lumajang Polda Jatim, BRIPKA BAMBANG LASIYANTO menjelaskan bahwa salah satu keuntungan penggunaan aplikasi PeduliLindungi adalah adanya Sertifikat Vaksin Digital pada aplikasi sehingga kita tidak perlu repot untuk membawa lembaran kertas saat hendak mendapatkan pelayanan Publik. “Warga masyarakat tidak perlu repot lagi membawa sertifikat vaksin saat diperlukan. Tinggal menunjukkan sertifikat vaksin digital yang ada pada aplikasi PeduliLindungi”, terang BRIPKA BAMBANG LASIYANTO

Sementara itu Kapolsek Tempeh Polres Lumajang Polda Jatim, IPTU LUGITO, S.H. menerangkan bahwa upaya sosialisasi aplikasi PeduliLindungi selalu dilakukan oleh anggota Polsek Tempeh dalam rangka berikan pemahaman kepada warga masyarakat manfaat dan kelebihan aplikasi PeduliLindungi dari Tim Satgas Covid-19 Nasional. “Banyak kelebihan dan manfaat yang kita dapatkan dari penggunaan aplikasi PeduliLindungi di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Kita tidak perlu repot lagi membawa Sertifikat Vaksin saat diperlukan, adalah salah satu manfaatnya”, tutup IPTU LUGITO, S.H. (Tempeh, Regu 1)