Polda Kalbar

Kapolda Kalbar dan Unsur Pimpinan Terkait Hadiri Rakor Bersama KPK

Pontianak – Wakil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata bersama Direktorat Koordinasi Dan Supervisi Wilayah III Komisi Pemberantasan Korupsi mengunjungi Polda Kalbar, Kamis (21/10)

Kunjungan tersebut dalam rangka rapat Koordinasi program pemberantasan korupsi terintegrasi di wilayah provinsi Kalimantan Barat.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto dalam sambutanya mengatakan ”Untuk diketahui bersama bahwa di hadapan bapak pada hari ini, hadir beberapa unsur pimpinan dari Kajati, Pengti, Bpk, Bpkp, serta pejabat utama Polda yang terkait, serta para kapolres, jadi di hadapan bapak ini ada 14 polres yang hadir beserta para kajati dan kajari dan ketua pengadilan negeri wilayah kalbar, yang secara online hadir, siap untuk mendengarkan arahan dan berdiskusi dengan bapak”.

“Polda Kalbar selama tahun 2020 sampai dengan tahun 2021 telah menangani kasus pidana korupsi sebanyak 71 kasus dan telah menyelesaikan tahap 2 sebanyak 56 kasus, berkaitan dengan hal tersebut, pada tanggal 16 desember tahun 2020 Polda Kalbar mendapat penghargaan dari KPK untuk kategori pelimpahan berkas perkara terbanyak ke kejaksaan,” tuturnya.

“Saya harapkan kegiatan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan sekaligus silaturahmi personil direktorat koordinasi dan supervisi KPK wilayah 3, dengan personil polda kalbar, kejaksaan , bpk, bpkp, tentunya untuk mempermudah proses koordinasi ke depan dalam rangka pencegahan dan penindakan tindak pidana korupsi, saya harapkan juga rekan-rekan kapolres di kewilayahan beserta para kajari, manfaatkan waktu sore hari ini untuk berdiskusi, rekan-rekan nanti bisa menanyakan hal-hal yang selama ini menjadi kendala penanganan korupsi di wilayah masing-masing,” ujar Sigid.

“Selamat mengikuti kegiatan ini semoga bermanfaat bagi kita semua dalam melaksanakan tugas, pengabdian yang tulus, kepada bangsa dan negara yang sangat kita cintai,” tutup Kapolda Kalbar mengakhiri sambutanya.

Kegiatan ini dihadiri Kejati Kalbar Masyhudi, Kaper Bpkp Kalbar Dikdik Sadikin, Kalan BPK Rahmadi, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, Dir Reskrimsus Polda Kalbar Kombes Pol Juda Nusa. Semoga ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan.

Related Posts