[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Kalbar dan Unsur Pimpinan Terkait Hadiri Rakor Bersama KPK

Pontianak – Wakil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata bersama Direktorat Koordinasi Dan Supervisi Wilayah III Komisi Pemberantasan Korupsi mengunjungi Polda Kalbar, Kamis (21/10)

Kunjungan tersebut dalam rangka rapat Koordinasi program pemberantasan korupsi terintegrasi di wilayah provinsi Kalimantan Barat.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto dalam sambutanya mengatakan ”Untuk diketahui bersama bahwa di hadapan bapak pada hari ini, hadir beberapa unsur pimpinan dari Kajati, Pengti, Bpk, Bpkp, serta pejabat utama Polda yang terkait, serta para kapolres, jadi di hadapan bapak ini ada 14 polres yang hadir beserta para kajati dan kajari dan ketua pengadilan negeri wilayah kalbar, yang secara online hadir, siap untuk mendengarkan arahan dan berdiskusi dengan bapak”.

“Polda Kalbar selama tahun 2020 sampai dengan tahun 2021 telah menangani kasus pidana korupsi sebanyak 71 kasus dan telah menyelesaikan tahap 2 sebanyak 56 kasus, berkaitan dengan hal tersebut, pada tanggal 16 desember tahun 2020 Polda Kalbar mendapat penghargaan dari KPK untuk kategori pelimpahan berkas perkara terbanyak ke kejaksaan,” tuturnya.

“Saya harapkan kegiatan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan sekaligus silaturahmi personil direktorat koordinasi dan supervisi KPK wilayah 3, dengan personil polda kalbar, kejaksaan , bpk, bpkp, tentunya untuk mempermudah proses koordinasi ke depan dalam rangka pencegahan dan penindakan tindak pidana korupsi, saya harapkan juga rekan-rekan kapolres di kewilayahan beserta para kajari, manfaatkan waktu sore hari ini untuk berdiskusi, rekan-rekan nanti bisa menanyakan hal-hal yang selama ini menjadi kendala penanganan korupsi di wilayah masing-masing,” ujar Sigid.

“Selamat mengikuti kegiatan ini semoga bermanfaat bagi kita semua dalam melaksanakan tugas, pengabdian yang tulus, kepada bangsa dan negara yang sangat kita cintai,” tutup Kapolda Kalbar mengakhiri sambutanya.

Kegiatan ini dihadiri Kejati Kalbar Masyhudi, Kaper Bpkp Kalbar Dikdik Sadikin, Kalan BPK Rahmadi, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, Dir Reskrimsus Polda Kalbar Kombes Pol Juda Nusa. Semoga ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Sambang Dilakukan Polres Kutai Timur Demi Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif.
Salat Tarawih dengan Warga, Kasat Binmas Polres Kutim berikan Himbauan Kamtibmas.
Berikan Rasa Aman Saat Warga Beribadah, Sat Lantas Polres Kutai Timur Lakukan Pengamanan Sholat Tarawih.
Sholat Tarawih dengan Warga, Kasat Binmas Polres Kutai Timur Beri Himbauan Kamtibmas.
Tingkatkan IMTAK Personil Polres Kutai Timur Melaksanakan Mengaji Dan Tadarus Bersama, Di bulan Ramadhan.
Polres Kutai Timur Gelar Program Dai Kamtibmas dan Safari Tadarus di Bulan Ramadan.
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor