Polda Jateng, Polres Rembang

Kapolres Rembang Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2021

REMBANG – Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. menghadiri kegiatan Upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2021 yang dipimpin oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, S.Pdi. dengan tema “ Santri Siaga Jiwa Raga “.

Tepatnya, Upacara peringatan Hari Santri tahun 2021 ini diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Rembang, Jum’at (22/10/2021) mulai pukul 07.30 WIB.

Perlu diketahui, Penetapan Hari Santri Nasional (HSN) ini ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang menertbitkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 22 Tahun 2020 tentang penetapan tanggal 22 Oktober sebagai peringatan Hari Santri Nasional di Indonesia.

Dalam amanat yang dipimpin oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz mengatakan, “ Hari Santri juga merupakan bukti pengakuan negara atas jasa para ulama dan santri yang telah mendedikasikan diri sejak zaman pra-kemerdekaan hingga menjadi bagian penting untuk mengawal kemerdekaan Indonesia hingga saat ini ”.

“ Terima kasih kepada para Ulama, Kyai, Ustadz, Guru pesantren, Guru madrasah di Masjid dan Musholla yang berdedikasi memberikan ilmu kepada para santri. “ Maju terus santri Kota Rembang, semoga upaya kita menjadi amal yang khasanah bermanfaat di dunia dan akhirat,” ucap Hafidz.

Terlihat beberapa pejabat, lembaga, serta jajarannya di Kabupaten Rembang turut hadir dalam Upacara peringatan Hari Santri Nasional ini, antara lain Wakil Bupati Rembang H. Mochamad Hanies Cholil Barro’, Sekda Rembang Ir. Fahrudin, S.H.,M.H., Kajari Rembang Nur Rohman, S.H., Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos., dan pejabat lainnya yang tidak bisa di sebutkan satu per satu.

HUMAS POLRES REMBANG