SATKER

Malam – Malam, Polisi Sosialisasi Aplikasi PeduliLindungi

Polres Boyolali News – Satuan Lalu Lintas Polres Boyolali menggelar sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Sosialisasi dilakukan di Wilayah Boyolali Kota, Kamis, (21/10/2021) malam.
Sosialisasi aplikasi PeduliLindungi dilakukan Satlantas Polres Boyolali di tiga tempat, tepatnya di parkiran Pendopo Alit Boyolali, Tiga Menara di Sunggingan dan Simpang Siaga Patung Kuda Boyolali Kota, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.
Sosialisasi dengan cara mendatangi warga masyarakat yang sedang nongkrong maupun makan di tempat makan. Polisi memberikan edukasi agar warga mendownload aplikasi PeduliLindungi.
Aplikasi PeduliLindungi dimaksudkan untuk membantu masyarakat menghindari penularan Covid-19 dan memudahkan pemerintah dalam menangani secara cepat potensi penularan.
Aplikasi ini memiliki fitur tracing dan tracking, sehingga masyarakat bisa tahu jika berada di wilayah terdampak. Bahkan aplikasi ini dapat mendeteksi jika masyarakat pernah berdekatan atau kontak langsung dengan seseorang positif Covid-19.
Selain mensosialisasikan aplikasi PeduliLindungi, Satlantas Polres Boyolali juga membagikan masker kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker.
“Ada satu dua yang tidak memakai masker, kita tegur terus kita kasih masker. Jadi untuk masyarakat yang punya rasa disiplin, artinya tetap prokes. Tapi untuk yang aplikasi PeduliLindungi, masyarakat kebanyakan belum tau, makanya kita gencarkan untuk sosialisasi,” kata Ipda Joko Siswanto, petugas Satlantas Polres Boyolali.
Selain di tempat nongkrong, rumah makan, sosialisasi aplikasi PeduliLindungi dan pembagian masker juga menyasar pengguna jalan, pangkalan ojek serta pertokoan modern.