Polda Jatim

Pemantauan dan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Di Puskesmas Gesang

Lumajang (22/10/2021), Anggota Polsek Tempeh Polres Lumajang Polda Jatim, AIPDA SUROSO, S.H. bersama Anggota memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat di Puskesmas Gesang.

Pelaksanaan Vaksinasi akan diteruskan dan diakselerasi pelaksanaannya kepada seluruh warga masyarakat Indonesia sebagaimana instruksi Bapak Presiden RI kepada seluruh komponen Bangsa, dengan target lebih dari 2 juta warga masyarakat Indonesia per-harinya. “Jika ada warga Kecamatan Tempeh yang belum tervaksinasi dan hendak melakukan vaksinasi, silahkan datang ke Puskesmas Tempeh atau Puskesmas Gesang untuk informasi lebih lanjut atau menghubungi Petugas Kesehatan Desa masing-masing”, ujar Petugas Puskesmas Gesang.

Anggota Polsek Tempeh Polres Lumajang Polda Jatim selaku Bhabinkamtibmas, AIPDA SUROSO, S.H. menjelaskan bahwa Vaksinasi merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam rangka menjamin kesehatan seluruh warga masyarakat selama masa Pandemi ini. “Harap diingat, Vaksinasi bukan obat lho yah. Vaksinasi merupakan langkah kita agar kita semakin terlindungi dari paparan Virus Covid-19. Vaksin ini gratis, aman dan halal, untuk itulah saya berharap agar warga masyarakat segera memvaksinasi diri agar tubuh dapat membentuk imunitas untuk hadapi Virus Covid-19”, terang AIPDA SUROSO, S.H.

Sementara itu Kapolsek Tempeh Polres Lumajang Polda Jatim, IPTU LUGITO, S.H. menerangkan bahwa Pemerintah telah berupaya keras untuk mengatasi Pandemi Covid-19 yang melanda negara Indonesia. Disamping melakukan upaya Edukasi Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat, upaya yang penting yang juga sedang digalakkan oleh Pemerintah adalah upaya Vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat. “Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Bapak Presiden RI telah menargetkan vaksinasi kepada 2 juta lebih masyarakat Indonesia setiap harinya. Pelaksanaannya harus dikawal oleh TNI-Polri dan Tim Satgas Covid-19 serta didukung oleh masyarakat. Jangan takut untuk divaksinasi. Vaksin itu halal, gratis dan aman kok”, tutup IPTU LUGITO, S.H. (Tempeh, Regu 1)