[language-switcher]
Beranda  Berita

Polda NTB Mulai Gelar Kampung Tangguh Pancasila di NTB

Nusatenggarabarat – Direktur Intelkam Polda NTB Kombes Pol. Sutrisno, S.H., menggelar acara silaturrahmi dengan beberapa Stakeholder dan beberapa tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat, di Ballroom Hotel Mataram Square, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (21/10/2021)

Acara silaturrahmi itu dirangkai dengan launching program Kampung Tangguh Pancasila yang akan terlaksana di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Program Kampun Tangguh Pancasila ini bertujuan untuk menangkal dan mencegah penyebaran paham intoleran, radikalisme dan terorisme khusunya di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“kegiatan ini tujuannya untuk menangkal dan mencegah penyebaran daripada paham intoleran, radikalisme dan terorisme khusunya di Provinsi Nusa Tenggara Barat,” Jelasnya usai melaunching Program Kampung Tangguh Pancasila di Hotel Mataram Square, Kota Mataram.

Dijelaskan kegiatan ini sudah lama direncanakan oleh Perwira Menengah Melati tiga Polda NTB itu namun karena beberapa hambatan dan padatnya kegiatan sehingga baru bisa terlaksana mulai hari ini.

“Kampung tangguh Pancasila ini sudah lama sekali kita rencanakan dan selalu gagal karena kesibukan, akhirnya hari ini baru bisa melaksanakan program Kampung Tanggung Pancasila ini,”Ungkapnya.

Umumnya kegiatan Kampung Tangguh Pancasila ini pelaksanaannya tidak jauh berbeda dengan beberapa kegiatan yang lainnya.

Polda NTB bersama jajarannya akan turun ke kampung-kampung melakukan sosialisasi tentang bahayanya paham intoleran, radikalisme dan terorisme.

Tidak hanya dari pihak kepolisian saja, pemerintah setempat dan masyarakat akan dilibatkan dalam pelaksanaan Kampung Tangguh Pancasila di NTB.

Dia berharap dengan upaya ini pihaknya dapat berkontribusi terhadap segala bentuk kegiatan yang akan terlaksana di NTB termasuk beberapa perhelatan akabar yang akan terlaksana di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

“Insya Allah dengan upaya-upaya yang dilakukan ini, tentunya untuk memberikan kontribusi dan kerjasama dengan semua stakeholder termasuk seluruh lapisan masyarakat sehingga apa yang menjadi tujuan kita untuk menangkal dan mencegah penyebaran paham radikalisme di wilayah kita bisa efektif,” tegasnya.

Kabar baiknya kegiatan Kampung Tangguh Pancasila yang digelar Ditintelkam Polda NTB ini ujungnya akan di Lombakan, pihakanya akan memilih wilayah atau daerah yang paling cepat dan tepat pencapaian tujuan dari program tersebut.

“kegiatan ini nantinya kita akan lombakan,sehingga kita bisa mengetahui wilayah mana yang paling cepat terrealisasi tujuan program kita ini,” Tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Tanah Karo Evakuasi Pria Meninggal di Warung Kopi di Kabanjahe
Pertemuan Strategis untuk Izin Melewati Jalan PLTA Simarboru: Kolaborasi Antara Polri, TNI, dan PT. NSHE
Sat Binmas Polres Tanah Karo Bantu Penyelamatan Wanita Hendak Bunuh Diri
Pertemuan Terkait Izin Melewati Jalan PLTA Simarboru: Sinergi Aparat Keamanan dengan PT. NSHE
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Memantau Pembagian BLT di Desa Nabonggal
Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru, BRIPKA Jonkennedi Habeahan, Mengatur Lalu Lintas di Jalan Umum Pasca Kecelakaan Mobil Damp Truk dan Ambulans di Desa Sumuran
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor