Polda Papua, Polres Jayapura

Polres Jayapura Terima Kunjungan Tim Supervisi Latja Siswa Diktuba Polri Tahun 2021

Doyo Baru- Kunjungan Tim Supervisi Latihan kerja (latja)Siswa Diktuba Tahun 2021 di Polres Jayapura, Rabu (21/10).

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH, yang diwakili Kabag SDM AKP Sutardji, SH.,MH bersama para Kabag, Kasat dan perwira Polres Jayapura menyambut kedatangan Tim Supervisi.

Tim Supervisi yang dipimpin langsung Analisis Kebijakan Kurikulum Lemdiklat Polri Kombes Pol Dede Rahayu, SH., MH bersama AKBP Budi Eka Takariawan, SH, AKBP Rusmaniandar Dwi Iriani dan Kompol Eta Dimara.

Kabag SDM AKP Sutardji, SH., MH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada TIM Supervisi Lemdiklat Mabes Polri mengenai Latihan kerja (Latja) Siswa Diktuba Polri.” Selamat datang kepada tim supervisi dan Diklat mabes Polri beserta rombongan di Polres Jayapura, Kami berharap dengan kedatangan tim supervisi lemdiklat Polri dapat melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi dengan baik,” ucap Kabag SDM AKP Sutardji, SH., MH.

Analisis Kebijakan Kurikulum Lemdiklat Polri Kombes Pol Dede Rahayu, SH., MH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih Kepada Polres Jayapura yang sudah menerima Tim dalam rangka Supervisi Latja Siswa SPN Polda Papua Tahun 2021. “Kegiatan Latja Siswa akan dilaksanakan pada bulan Desember Tahun 2021, dimana Polres Jayapura mendapatkan Siswa Latja Sebanyak 100 Siswa,”ucapnya

Ia juga mengharapkan, para mentor dan pendamping Siswa Latja nantinya menggunakan pendekatan serta mengutamakan Protokol Kesehatan mengingat kegiatan Latihan kerja (Latja) Siswa masih dalam situasi Pandemi Covid-19. “Kami selaku pembina fungsi dari Lemdikpol Mabes Polri menitipkan pada saat Latja Siswa Diktuba Polri Tahun 2021 di Polres Jayapura, untuk tetap jaga Kesehatan terlebih Protokol Kesehatan,”pungkasnya.

Dalam pelaksanaan latihan kerja siswa dilaksanakan di 4 Polres terdekat Polda Papua diantaranya Polresta Jayapura Kota, Polres Jayapura, Polres Keerom dan Polres Sarmi.