Polda Jateng, Polres Rembang

Ps. Kapolsek Sumber Rembang Terjun Langsung Monitor Pembagian BLT-DD

REMBANG – Didampingi Bhabinkamtibmas, PS. Kapolsek Sumber Ipda Yayat Supriyanto, S.H. bersama Pemerintah Desa Logung, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021 di Balai Desa Logung Kecamatan Sumber Rembang, Jum’at (22/10/2021).

Pemerintah Desa Logung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021 tersebut kepada 194 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat BLT dengan besaran masing-masing Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah).

Kepala Desa Logung dalam acara penyaluran itu berharap BLT-DD ini bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung hilang.

Ps. Kapolsek Sumber Ipda Yayat Supriyanto, S.H. juga mengatakan, BLT ini merupakan bantuan dari pemerintah akibat dari adanya pandemi Covid-19, dan semoga dapat menunjang perekonomian masyarakat serta berharap benar-benar dipergunakan untuk kebutuhan pokok dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

“ Karena pandemi Covid-19 belum berakhir diharapkan agar kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas/Interaksi” Pungkas Yayat.

Adapun warga yang menerima BLT adalah warga yang terkena dampak Covid 19 dan juga tidak terdaftar dalam penerima PKH, BPNT, BN, PNS, TNI / POLRI, Pegawai BUMN / BUMD, Pegawai Kontrak Swasta, Kartu PRAKERJA, kepala Kampung dan Perangkatnya, sesuai dengan Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendes PDTT) Nomor 6 Tahun 2020.

Kegiatan yang dihadiri Ps. Kapolsek Sumber Ipda Yayat Supriyanto, S.H, Camat Sumber atau yang mewakili, Kepala Desa Logung, Ketua BPD Logung, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta masyarakat penerima manfaat bantuan tersebut berlangsung tertib dan lancar.

HUMAS POLRES REMBANG