Polda Sumbar, Polresta Padang Panjang

Tinjau Vaksinasi Covid-19 dengan Sepeda Motor, Kapolres Padang Panjang: Hujan Tidak Membuat Kulit Kami Luntur

Sumbar, Dengan telah dibukanya Gerai Vaksin di berbagai lokasi di Kota Padang Panjang, Batipuh dan X Koto tidak membuat Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono, S.H., S.I.K., M.H lengah dan berpuas diri. Hal ini terlihat beberapa kali dirinya turun langsung ke lapangan melakukan peninjauan di gerai-gerai Vaksin tersebut.

Seakan-akan tidak ada hari libur, kemarin siang (Rabu, 20/10) didampingi Wakapolres Kompol Alvira, SH dan beberapa PJU Polres Padang Panjang, Kapolres Padang Panjang mengunjungi Gerai Vaksin yang berlokasi di nagari Ladang Laweh Kec. Batipuh dengan menggunakan sepeda motor.

Walaupun dalam cuaca kondisi hujan, AKBP Novianto beserta rombongan tetap semangat mengunjungi gerai Vaksin tersebut untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Setelah sampai di lokasi vaksin (Ladang Laweh), Kapolres beserta rombongan disambut dengan hangat oleh tokoh masyarakat dan warga setempat.

Setelah menyampaikan pesan kamtibmas dan mengimbau warga untuk segera melakukan vaksin (bagi yang belum vaksin), AKBP Novianto beserta rombongan kembali meneruskan perjalanan menuju Pondok Pesantren Haji Miskin yang berlokasi di Koto Tinggi Kec. X Koto.

Selain bersilaturahmi, disana beliau juga memberikan pesan Kamtibmas dan menghimbau agar para Santri untuk segera mendapatkan Vaksinasi Gratis yang merupakan fasilitas dan hak setiap masyarakat dari pemerintah.

Siang harinya, Kapolres beserta Rombongan juga menuju pondok Pesantren Darul Muwahidin di Nagari Panyalaian Kec. X Koto untuk bersilaturahmi dengan para pengurus dan para Santri pesantren tersebut.

AKBP Novianto juga memberikan edukasi akselerasi vaksinasi, dan menyampaikan bahwa vaksinasi merupakan herd immunity (kekebalan suatu kelompok) terhadap virus Covid-19.

Saat diminta keterangan terkait seorang  Kapolres turun langsung ke lapangan walau cuaca hujan, ia menjawab sederhana.

“Ini merupakan tugas kita semua dalam mendukung program pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi demi terwujudnya herd immunity. Dan kami bekerja saling mendukung antara satu dengan yang lain, agar program ini berjalan secara menyeluruh. Terlihat hasil saat ini kita (Padang Panjang) sudah berada di level 1 PPKM,” sebutnya.

Disamping itu, AKBP Novianto juga menuturkan walaupun cuaca cerah ataupun hujan tidak akan menyurutkan langkahnya untuk mengejar target Vaksinasi, dan melakukan Himbauan patuh prokes kepada seluruh warga Padang Panjang yang sangat kami cintai.

“Toh walaupun hujan kulit kami tidak luntur kok,” canda beliau sambil menutup perbincangan.(*)