[language-switcher]
Beranda  Berita

UPAYA EDUKASI PENTINGNYA MASKER, POLSEK KASOKANDEL SOSIALISASI PROKES DAN BAGIKAN MASKER GRATIS KEPADA WARGA

Beragam upaya terus dilakukan jajaran Polres Majalengka dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan pemberian masker gratis seperti yang dilakukan oleh jajaran personel Polsek Kasokandel Sasar Warga di Desa, Kamis (21/10/2021).

Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Kasokandel Polres Majalengka diterjunkan untuk memberikan masker gratis kepada warga. Pemberian masker ini dilaksanakan dalam kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kasokandel IPTU Wahid Rodise.

Kapolsek mengatakan, pemberian masker gratis kepada warga ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam penanaganan pencegahan Covid-19. Sehingga diharapkan timbul kesadaran warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas sehari-hari di masa Pandemi Covid-19.

“Semoga diberikan masker ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat di sisi pencegahan Covid-19. Sebab penggunaan masker merupakan salah satu cara yang efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19,” kata Kapolsek IPTU Wahid.

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 100 masker gratis dibagikan Oleh Bhabinkamtibmas kepada warga yang tidak menggunakan masker di Desa Kasokandel, Desa Jatimulya dan Desa Gunungsari Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka.

“Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Operasi yustisi penegakan disiplin menerapkan masker ini puluhan warga diberikan pembinaan dan penyuluhan serta himbauan pencegahan Covid-19. Selain itu sebanyak 7 warga diberikan tindakan langsung berupa teguran lisan dan 5 orang diberikan sanksi sosial karena tidak menggunakan masker. Tandas Kapolsek.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Parado, Bantu Evaluasi Korban Tenggelam di Pantai Soromandi Desa Lere
Polsek Wetar Bersama Warga Gelar Kerja Bhakti Ciptakan Kebersihan Lingkungan
Bhabinkamtibmas Polresta Deli Serdang Duduk Bersama Masyarakat Guna Memberikan Edukasi Terkait Manfaat Bendungan Lau Simeme
Polsek Kuantan Mudik Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Buah Kelapa Sawit
Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Karang Ajak Gelorakan Kembali Kegiatan Siskamling
Polres Kuansing Sukses Gelar Pendaftaran Online dan Verifikasi Calon Anggota Polri
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor