[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah Pengiriman Barang Terlarang, Satpolairud Polres Bone Perketat Pemeriksaan Di Pelabuhan Rakyat Bajoe

Humas.polri.go.id – Pihak Kepolisian dari Satpolairud Polres Bone melakukan pemeriksaan dengan ketat pada setiap kendaraan maupun kapal yang memuat barang di deaga pelabuhan rakyat Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Sabtu (23/10/2021) siang.

Kegiatan itu merupakan tugas rutin petugas Satpolairud Polres Bone dan kali ini yang melakukan hal tersebut yaitu Kasubnit Tindak Satpolairud Polres Bone Aiptu Muh. Romy Achamd bersama dengan Aipda Supriadi.

Kasubnit Tindak Satpoalirud Polres Bone saat ditemui oleh pihak media dilokasi kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengatisiapasi aksi kriminal dan pengiriman barang terlarang melalui jasa angkutan laut.

“Untuk mengantisipasi adanya aksi kriminal dan pengiriman barang terlarang seperti narkoba, minuman keras, senjata tajam dan barang terlarang lainnya melalui pelabuhan sekaligus menciptakan situasi keamanan guna memastikan aktivitas berjalan tertib dan lancar diareal pelabuhan,” jelas Aiptu Muh. Romy Achamd.

Selain itu, Aiptu Muh. Romy Achmad bersama anggotanya juga memberikan himbauan kepada kru kapal dan buruh pelabuhan untuk ikut berperan aktif mengawasi wilayah sekitar pelabuhan dan berpesan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kami juga menyampaikan untuk sama-sama menjaga keamanan diareal pelabuhan dan saat beraktivitas diluar rumah wajib menggunakan masker, selalu rutin mencuci tangan dan jaga jarak aman serta tidak berkerumun demi memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucap Aiptu Muh. Romy Achamd.

Dilain tempat, Kasat Polairud Polres Bone Akp A. Sukri Sulaiman saat dikonfirmasi pihak media mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh personilnya untuk menjaga situasi keamanan diwilayah pelabuhan saat berlangsungnya aktivitas bongkar muat barang.

“Kegiatan ini rutin dilakukan oleh anggota kami agar aktivitas di pelabuhan dan sekitarnya dapat terpantau aman dan kondusif,” jelas Akp A. Sukri Sulaiman.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah Praktik Curang Penjualan BBM, Satreskrim Polres Salatiga Cek SPBU Di Kota Salatiga
Polres Kepulauan Talaud Lakukan Pengamanan Ibadah Jumat Agung
Antisipasi Kecurangan dan Kelangkaan BBM, Polres Pekalongan Sidak SPBU
Kapolda Sulsel Hadiri Kegiatan Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Sulsel Tahap I T.A 2024 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian
Kapolda Sulsel Membuka Langsung Kegiatan Rakor Lintas Sektoral Tahun 2024 Dalam Rangka Kesiapan Ops Ketupat Tahun 2024
Cek SPBU di Wilayah Hukum Polsek Sungai Pinyuh Untuk Antisipasi Kecurangan Selama Mudik Lebaran
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor