[language-switcher]
Beranda  Berita

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN GIAT OPERASI YUSTISI PERBUP SAMBAS NO 44 / 2020 TENTANG PENERTIBAN DISPLIN PROKES DENGAN HIMBAUAN PROKES DAN PATROLI MALAM DALAM MENJAGA SITUASI YANG AMAN DAN KONDUSIF

 

Tribratanews.polri.go.id,Polda Kalbar,Polres Sambas-Polsek Jawai

Operasi Yustisi Perbup Sambas nomor 44 tahun 2020 dan Patroli Malam yang dilaksanakan Polsek Jawai dalam mengantisipasi penularan atau penyebaran Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), anggota Polsek Jawai Polres Sambas menyampaikan himbauan Protokol Kesehatan di Desa Sentebang Kec. Jawai Kab. Sambas, Sabtu malam (23/10/2021).

Pada hari Sabtu tanggal 23 Oktober 2021 dari pukul 20.15 wiba s/d pukul 21.00 wiba, Bripka Yayan Muhaimin, Brigpol Rein Ungguo Simanungkalit dan Brigpol Syarif Anggarista telah melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Perbup Sambas no 44 / 2020 tentang penertiban displin protokol kesehatan dg mengedukasi, himbauan dan memberi teguran secara lisan serta tindakan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, dalam rangka penerapan Physical Distancing dan penggunaan masker terhadap masyarakat Umum untuk mencegah penyebaran Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Desa Sentebang Kec. Jawai Kab. Sambas dengan sasaran masyarakat umum, adapun sarana yang digunakan adalah R4 dinas Patroli.

Dalam kegiatan telah disampaikan beberapa hal antara lain :
1. Memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru.
2. Memberikan himbauan tentang protokoler kesehatan kepada masyarakat umum.
3. Agar dalam melaksanakan kegiatan di luar rumah untuk selalu menggunakan masker.
4. Jika berada di luar rumah, jaga jarak dengan orang lain minimal 1 s.d 2 m, hindari kontak fisik atau bersentuhan badan dengan orang lain.
5. Jangan lupa untuk mencuci tangan dengan menggunakan air yang mengalir dan menggunakan sabun setelah melaksanakan aktifitas di luar rumah.
6. Agar selalu melaksanakan apa yang telah menjadi kebijakan pemeritah, baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, dalam rangka mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kab. Sambas.
7. Kepada para Pedangan warung Kopi Kaki Lima atau Caffe agar dapat memberikan contoh yang baik kepada para pembeli mengenai protokol kesehatan khususnya mengenai penggunaan masker.

Dari pelaksanaan kegiatan tersebut ditemukan 2 (dua) orang warga yang tidak menggunakan masker, dan anggota memberikan sanksi berupa teguran serta menghimbau untuk selalu menggunakan masker.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan patroli Malam di sekitaran pasar sentebang, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, kegiatan patroli dengan dialogis menyampaikan himbauan dan memberi teguran secara lisan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kec. Jawai Kab. Sambas.

Kapolsek Jawai Iptu Juanda, S.E. mengatakan patroli malam setiap hari dilaksanakan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta meminimalisir kejahatan. sedangkan operasi yustisi Perbup Sambas nomor 44 tahun 2020 dilaksanakan guna mencegah penyebaran Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilkum polsek Jawai khususnya dan wilayah hukum Polres Sambas pada umumnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Korbrimob Polri Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Kontijensi Jelang PHPU 2024
Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi “Amole-2024”
2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Bareskrim Ungkap Penyelundupan Sabu dan Ekstasi Libatkan Karyawan Maskapai Pesawat
2 Ribu Bintara Ikuti Pendidikan Sekolah Perwira Angkatan Ke-53 di Setukpa Lemdiklat Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Lintang Kanan Meberikan Himbauan Kepada Masyarakat Tentang Acara Keramaian BERSAMA UNSUR Kepada Desa Muara Danau
Personil Sat Samapta Polres Empat Lawang Lakukan Patroli Sore Hari,  Guna Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Wilkum Kabupaten Empat Lawang
Unit IK Polsek Tebing Tinggi Melakukan Koordinasi Dengan Dinas Peternakan Dan Peternak Kerbau Sapi Dan Kambing diWilayah Tebing Tinggi Terkait Penyakit Ngorok Tegere
Giat Wasops Ketupat-2024 Itwasum Polri Polres Empat Lawang
Polsek Kedungwaru Lakukan Patroli di Perumahan, Personil Berikan Himbauan Kambtimas Pada Security
Gelar Patoli Dialogis, Polsek Karangrejo Mengajak Warga Ikut Menjaga Kambtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor