Polda NTB

Akp Rita Sorcha Yuliana Bubarkan Balapan Liar di Lombok Timur

Nusatenggarbarat – Personel Gabungan dari Polres Lombok Timur bersama Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Kabupaten Lombok Timur melaksanakan pembubaran serta penggerebekan Balap Liar di sejumlah ruas Jalan yang menjadi tempat keramaian di wilayah Lotim, Minggu ( 24/10).

Kegiatan pembubaran yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Lombok Timur Akp Rita Sorcha Yuliana S.I.K. M.M itu menyasar beberapa titik ruas jalan tempat para remaja kerap melakukan aksi balap liar.

“Sejumlah lokasi seperti di Jalur Pantai Labuhan Haji, Jalur Pantai Suryawangi dan jalur lengkok sudah kami sasar untuk melakukan penertiban, ” Ucapnya saat ditemui disela kegiatan pembubaran itu.

Polwan Cantik Polda NTB itu juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut sebanyak 20 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat- surat berhasil diamankan petugas.

“Sejumlah sepeda motor pretelan dengan menggunakan kenalpot Bronk yang kerap meresahkan masyarakat juga kami amankan, ” Jelas Akp sorcha Yuliana.

“Kegiatan ini kami laksanakan juga sebagai salah satu langkah untuk menciptakan situasi Kamseltibcar lantas, ” Sambung Polwan Cantik itu.

Lebih lanjut ia mengatakan barang bukti sepeda motor dan pengendara yang terbukti melanggar aturan di bawa ke mako Sat Lantas Polres Lombok Timur untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya.

Sampai dengan berakhirnya kegiatan tersebut berjalan aman dengan situasi yang aman terkendali (*Man)