Polda Kaltim, SATWIL

Kapolres Cek Kesiapan Peralatan Dalmas Sat Samapta Polres Berau

Berau – Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono didampingi Wakapolres Berau Kompol Ramadhanil dan PJU Polres Berau melakukan pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan peralatan pengendalian massa (dalmas) dan kendaraan bermotor Sat Sabhara Polres Berau di halaman Gedung RE Widargo Polres Berau, pada Jumat (22/10/2021). Pengecekan itu dalam rangka meninjau kelengkapan milik Polres Berau masih layak atau tidak digunakan.

Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono menuturkan, satu per satu peralatan Dalmas yang dimiliki oleh Sat Sabhara Polres Berau yang berjejer rapi di halaman Gedung Widargo diperiksa. Mulai dari rompi dalmas, tongkat hingga tameng dalmas. Begitu pula kendaraan bermotor pun turut diperiksa, baik itu kendaraan roda dua, hingga kendaraan roda empat seperti truk AWC (Air Water Cannon), bus dan truk boks dalmas.

“Semua peralatan yang kita periksa masih bisa digunakan semua. Pengecekan kali ini kita lakukan untuk memastikan apakah peralatan tersebut masih bisa digunakan atau tidak,” jelasnya.

Anggoro menyampaikan kepada setiap personel, bahwasanya peralatan harus selalu siap saat dibutuhkan sehingga kedepannya tidak ada kendala sekecil apapun yang menjadi hambatan.

“Pengecekan peralatan dalmas ini kami lakukan, agar apabila sewaktu-waktu bisa langsung digunakan. Apalagi ketika terjadi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Berau. Di mana alat-alat yang kami miliki ini harus dalam keadaan siap kapan saja,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Related Posts