Polda Kalteng

Kapolres Gumas Dampingi Wakapolda Cek Serbuan Batalyon Vaksin

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Gunung Mas – Dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kewilayahan, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.M., mengunjungi Polsek Rungan.

Hal tersebut dikemukakan Kapolres Gunung Mas (Gumas) AKBP Irwansah, S.I.K., ketika dikonfirmasi disela – sela kegiatan serbuan batalyon vaksinator, Minggu (24/10/2021) sore.

“Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama Polres Gunung Mas dengan Biddokkes Polda Kalteng dalam hal ini serbuan batalyon vaksinator merupakan sebuah upaya dalam menekan jumlah paparan Covid-19,” ungkapnya.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan serbuan batalyon vaksinator, diharapkan merupakan awal untuk membuat benteng pertahanan diri atau terbentuknya herd immunity yang kokoh,” harapnya.

Irwansah menjelaskan, tujuan dari vaksinasi Covid-19 yang dilakukan akan berjalan maksimal bila semua kalangan ikut berpatisipasi dalam mempedomani protokol kesehatan.

“Karena, vaksinasi Covid-19 yang telah disuntikan tidak akan tercapai dengan baik tanpa adanya kepatuhan mereka sendiri terhadap protokol kesehatan,” tutupnya.(krh38)