Polda Kalsel

Kapolsek Pulau Sembilan meninjau posyandu lansia di desa Maradapan

Polsek Pulau Sembilan, Polres Kotabaru

Kesehatan adalah hak bagi setiap individu dan wajib dipelihara bagi setiap pribadi masing-masing mulai dari anak-anak, remaja, dewasa bahkan lansia.

Lansia yang merupakan individu berusia 60 tahun ke atas dan harus mendapatkan pemeliharaan kesehatan yang prima dalam menjalani kehidupannya sehari-hari.

Posyandu Lansia merupakan salah satu kegiatan wajib dari Puskesmas Pulau Sembilan yang diadakan setiap bulannya di seluruh wilayah Pulau Sembilan secara bergantian sesuai jadwal yang telah disusun dari pihak Puskesmas Pulau Sembilan.

Kapolsek Pulau Sembilan (Iptu Sumarno) meninjau posyandu lansia yang saat ini  ada di Desa Maradapan (25/10/2021). Adapun pelayanan yang diberikan kepada para lansia di desa ini yaitu :

  1. Pemeriksaan tekanan darah,
  2. Pemeriksaan kolesterol,
  3. Pemeriksaan asam urat,
  4. Pemeriksaan gula darah,
  5. Pemeriksaan penyakit lainnya (penyakit kulit, pernafasan, detak jantung, dll yang dianggap masalah bagi lansia yang berkunjung)
  6. Pemberian obat/multivitamin bagi lansia yang kontrol kesehatan ringan.
  7. Pemberian makanan tambahan bagi lansia.

Kapolsek Iptu Sumarno memberi respon yang baik dengan diadakannya posyandu lansia ini dikarenakan usia lansia adalah usia yang rentan terhadap sakit penyakit. Dikarenakan pada usia lansia gerak tubuh, anggota badan dan organ dalam tubuh mulai menurun kinerjanya sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus dari petugas medis yakni petugas puskesmas Pulau Sembilan dan untuk menjaga kesehatan lansia agar tetap prima dan produktif di usai senja.

Related Posts