[language-switcher]
Beranda  Berita

Kehadiran Polisi di Sekolah, Kanit Binmas Polsek Lape Pimpin Upacara Bendera

Sumbawa Besar-NTB, Kepolisian Sektor Lape Polres Sumbawa melalui Kanit Binmas Aiptu Jhon Kenedi mengikuti sekaligus menjadi Pembina Upacara dalam kegiatan Upacara Bendera di SMPN 1 Lape Kecamatan Lape, Senin (25/10/21) pagi.

Kegiatan upacara bendera yang rutin digelar tersebut kali ini memang khusus dipimpin langsung oleh Personel Polsek Lape dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan siswa sekolah, sekaligus untuk memberikan himbauan kamtibmas.

Dalam amanatnya, Kanit Binmas Aiptu Jhon masmenyampaikan kepada para siswa agar senantiasa giat belajar dan menuntut ilmu, menekankan para murid untuk menjaga kedisiplinan dengan tidak membolos, hormat dan patuh pada guru serta melaksanakan perintah guru dan semua aturan yang berlaku di sekolah.

“Kegiatan ini merupakan cara Polisi untuk mendekatkan diri khususnya kepada para siswa dan mengajak agar semangat dan rajin belajar serta menjauhi kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri” Jelas Kanit Binmas.

Selain itu dimasa pandemi, Kanit Binmas meminta kepada seluruh warga sekolah baik para guru dan siswa agar bersama-sama mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran virus covid-19, yaitu dengan senantiasa mematuhi protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak , menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Lape Iptu Awaluddin S.AP,M.M. Inov mengatakan kegiatan Polisi menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah adalah salah satu bentuk kepedulian Kepolisian atas generasi penerus bangsa yang diharapkan nantinya dapat ikut membangun Bangsa dan Negara Indonesia.

“Melalui pesan-pesan moral itu diharapkan pelajar mempunyai pemahaman sejak dini untuk hidup berbudi pekerti dan tertib mematuhi aturan hukum.” Ucap Kapolsek.

(Shm)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Wonogiri Kembali Ungkap Peredaran Narkotika Jenis Sabu
Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Terus Berupaya Menjaga Kamtibmas di Desa Binaannya
Polsek Minas Lakukan Pengamanan Dan Pengaturan Lalulintas
Kapolsek Rambah Hilir Hadiri Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla
Wakapolres Rohul Dampingi Wabup H Indra Gunawan Safari Ramadhan Di Masjid Mukhlisin
Patroli Dialogis, Personil Polsek Mukok Ajak Warga Jaga Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor