Polda Kalbar

Polsek Lumar Lakukan Pengamanan (PAM) Ibadah di Gereja PIBI ELIM Lumar

Kepolisian Republik Indonesia selalu melakukan Pengamanan pada pelaksanaan ibadah di setiap hari Minggu di gereja-gereja di Indonesia, begitu juga diwilayah Kec Lumar Kab Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat. Pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman saat proses ibadah berlangsung.

Saat ditemui Kapolsek Lumar mengatakan, personilnya akan selalu melakukan pengamanan pada setiap kegiatan pelaksanaan ibadah, dan diharapkan para jemaat dapat melaksanakan ibadah secara khidmat dan merasa aman, dan pengamanan ini sebagai salah satu pelayanan kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kepada masyarakat, serta tidak lupa mengingatkan kepada pengurus gereja agar jemaat mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk gereja, agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

Seperti yang terlihat pada pelaksanaan ibadah pagi hari ini, personil Polsek Lumar AIPTU RUDIYANTO sedang melaksanakan pengamanan di gereja PIBI ELIM Stasi Lumar di dusun Sebol Desa Tiga Berkat Kec Lumar Kab Bengkayang Kalbar, Minggu, (24/10/2021).

Dengan dilaksanakannya pengamanan oleh Kapolsek Lumar dan anggotanya diharapkan para pengurus gereja dapat menginformasikan terkait dengan situasi keamanan yang terjadi di masing-masing gereja, sehingga bila terjadi hal hal yg tidak diinginkan cepat diatasi dan jemaat bisa dengan tenang melaksanakan ibadah, serta pelaksanaan ibadah berjalan lancar.