[language-switcher]
Beranda  Berita

Wakapolda Kalteng Bersama Tim Serbuan Batalyon Vaksinator Sasar Kab. Gumas

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Gunung Mas – Program dari Polda Kalteng yakni Serbuan Batalyon Vaksinator hari ini menuju ke wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Kali ini serbuan tim dari Polda Kalteng tersebut menyasar di Kecamatan Rungan, Sejumlah masyarakat yang tinggal di Kecamatan Rungan hari ini mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19, Minggu (24/10/2022) pagi.

Sebelum masyarakat melakukan penyuntikan, sejumlah rangkaian vaksinasi pun diselenggarakan. Dimulai dari pendaftaran, screening tubuh beserta kegiatan lainnya.

Tidak hanya itu, selama kegitan ini berlangsung, petugas terus mengingatkan semua warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

Dalam serbuan Batalyon Vaksinator kali ini, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., bersama Dir Pamobvit dan Kabid Dokkes Polda Kalteng juga ikut terjun langsung bersama Tim Batalyon Vaksinator dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., dalam sambutannya mengajak masyarakat khususnya Kab. Gumas agar mendukung kegiatan vaksinasi sehingga dapat mempercepat program Pemerintah menuju era New Normal.

“Walaupun sudah divaksin tidak menutup kemungkinan bisa terkena Virus Covid-19, namun setidaknya masyarakat sudah memiliki imnu tubuh yang baik agar dampak dari terkena virus tersebut tidak terlalu buruk.” jelas Wakapolda.

Sementara Kapolres Gumas AKBP Irwansah, S.I.K., yang juga ikut memantau kegiatan tersebut mengungkapkan kesadaran dari masyarakat sendiri untuk melaksanakan vaksin sangat diperlukan, hal ini juga untuk mendukung program dari Pemerintah Kab. Gumas agar Kab. Gumas di Tahun 2022 menuju Zona Hijau.

“Dari hasil pengecekan yang kami lakukan, syukur Alhamdulillah antusias warga yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Rungan cukup tinggi,” kata Kapolres.

Selain Wakapolda Kalteng serta pejabat Utama Polda Kalteng dan Polres Gumas, hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Gumas yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan, Unsur Pemerintahan Kecamatan Rungan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat. (krh38)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Korlantas Polri Siap Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pelaku Menyerahkan Diri Ke Polsek Ulu Ogan Polres Oku Usai Pukul Korbannya Menggunakan Besi Shock Sepeda Motor
Kelok hantu nagari Aie Angek Memakan Korban satu orang operator excavator meninggal dunia akibat hanyut terbawa arus 
Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif, Polres Kepulauan Talaud Laksanakan Pengamanan Pertandingan Sepak Bola
Kecelakaan Libatkan 2 Mobil dan 2 Sepeda Motor Di depan RS KSH, Satlantas Lakukan Olah TKP
Laka Tunggal di Labuan Bajo, Seorang Remaja Meninggal Dunia
Polda Maluku dan Polresta Ambon Gelar Baksos di Negeri Hulaliu
Lihat Semua
WordPress Lightbox