Polda Kaltim, SATWIL

Akabri ’90 Bakti Untuk Negeri, Vaksinasi 8000 Pelajar di Kaltim

Balikpapan – Sebanyak 8.000 Pelajar dan 1.000 masyarakat umum akan mengikuti vaksinasi massal di Gedung BSCC Dome, Jl. Ruhui Rahayu 1, Sepinggan, Kota Balikpapan, Selasa (26/10/2021). Kegiatan ini sekaligus mencatatkan rekor jumlah vaksinasi Covid-19 kepada Pelajar terbanyak di buku rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., menuturkan bahwa pelaksanaan vaksinasi Massal Akabri 1990 tersebut, dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan dipusatkan di Jakarta, dihadiri Kapolri bersama Panglima TNI dan dilaksanakan disetiap jajaran termasuk di Kaltim.

Vaksinasi yang bertajuk “Gelar Akabri ’90 Bakti Untuk Negeri” tersebut merupakan upaya TNI-Polri agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) khususnya bagi siswa SMA, SMK, SMP dan SLB bisa segera berjalan.

“Data dari Pemprov, saat ini cakupan vaksin pelajar di Kaltim baru mencapai sekitar 52 persen. Vaksinasi akan terus digenjot hingga memenuhi target minimal 80 persen” Kata Kombes Pol. Yusuf.

“Vaksinasi massal alumni Akabri 1990 tersebut juga sebagai bentuk kepedulian para alumni dalam membantu program pemerintah. Dalam upaya percepatan vaksinasi khususnya di Provinsi Kaltim, khususnya Kota Balikpapan,”terangnya.

Di akhir kesempatan Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., menambahkan bahwa pada kegiatan Vaksinasi Massal tersebut juga disertai dengan penyerahan Bantuan Sosial berupa sembako dan beras sebanyak 90 Ton kepada Masyarakat sebagai wujud kepedulian Akabri 1990 terhadap sesama ditengah Pandemi Covid-19.

Humas Polda Kaltim

Related Posts