Polda Kalbar, Polres Sanggau

Patroli Malam Polsek Tayan Hulu Berikan Himbauan Protokol Kesehatan

Polres Sanggau – Dalam rangka mendukung kelancaran program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Tayan Hulu, Kepolisian Sektor Tayan Hulu melakukan berbagai upaya, salah satunya melalui patroli malam sekaligus memberikan himbauan protokol kesehatan kepada warga Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau, Senin (25/10) malam.

Anggota tim patroli malam di pimpin oleh Aiptu Agus Purwanto bersama Aipda Heri Susanto dan Bripka Agus Ariyanto memantau situasi Kamtibmas sekaligus mendisiplinkan masyarakat agar patuh terhadap Protokol Kesehatan.

“Melalui kegiatan patroli malam ini yang dilaksanakan di pemukiman warga selain untuk memantau perkembangan situasi Kamtibmas juga untuk menghimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan diantaranya, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan sehingga diharapkan dapat menekan kasus Covid-19,” kata Aiptu Agus Purwanto.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif serta membangun kepatuhan atau kesadaran diri masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, agar menjadi budaya baru mengenai kesehatan guna menekan angka persebaran Covid-19.

Kapolsek Tayan Hulu Iptu Robin Talib, S. Tr.K menjelaskan kegiatan patroli malam personil Polsek Tayan Hulu sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta menyadarkan masyarakat untuk menjadi patuh dan disiplin terhadap Prokes sehingga pandemi ini cepat berakhir.

“Dengan patroli malam ini diharapkan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, dengan demikian masyarakat sudah menjadi bagian dari pencegah dari timbulnya klaster baru dalam penyebaran Covid-19 agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tegasnya.

Related Posts