Polda Kaltim, SATWIL

Pimpin Apel Pagi, Kapolresta Samarinda Berikan Arahan Tentang Pentingnya Kedisiplinan

Samarinda – Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman,SIK.,M.Si memimpin pelaksanaan apel pagi serta memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh personil Polresta Samarinda dan Polsek Jajaran, (25/10/21), dilapangan Apel Mapolresta Samarinda

Pelaksanaan Apel pagi dihadiri oleh Waka Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto,SIK., Para Kabag, Kasat dan Kapolsek, perwira Staf serta seluruh personil Polresta Samarinda.

Dalam kesempatan apel pagi tersebut, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman,SIK.,M.Si menyampaikan arahan dari Kapolri dan Kapolda Kaltim sehubungan dengan perkembangan situasi saat ini dimana diharapkan agar anggota Polri Khususnya Personil Polresta Samarinda selalu menjaga etika dan prilaku saat melaksanakan tugas dilapangan, Serta diharapkan tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan institusi Polri terutama Polresta Samarinda.

“Sikap dan prilaku yang salah jangan diikuti namun dijadikan pengalaman agar tidak terulang lagi, sebab dengan demikian kita akan jadi Polri yang dicintai dan dihormati oleh masyarakat, “tegas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan agar seluruh personel dapat bijak dalam menggunakan media sosial, jaga sikap dalam penggunaan media sosial.

Selain itu, perwira berpangkat Melati Tiga ini mengingatkan personelnya agar senantiasa menjaga sinergitas dengan seluruh instansi terkait guna membangun soliditas demi keamanan dan kenyamanan masyarakat serta negara.

“Saya juga berpesan kepada seluruh personel, selalu kedepankan sikap humanis. Jadilah pelayan, pengayom serta pelindung masyarakat yang profesional,” tandasnya.

Sementara itu, sehubungan dengan perkembangan Covid-19 di Kota Samarinda yang masuk level 2 maka diharapkan agar personil Polresta Samarinda tetap menjaga dan mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5 M, serta tetap memberikan himbauan dan mengajak kepada masyarakat yang belum divaksin agar datang ke tempat vaksinasi untuk memutus penyebaran Virus Covid 19.

“Saya harap agar kita selalu menjaga kesehatan baik dilingkungan kerja maupun di tempat lain sehingga dengan tubuh yang sehat kita dapat memberikan perlindungan, pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat dengan baik, “tutup Kapolres.

Humas Polda Kaltim

Related Posts