Polda Kaltim, SATWIL

Tim Siaga Bencana SAR Brimob Batalyon B Pelopor Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Samarinda

Samarinda – Danau bekas galian PT KBM Desa Batuah Kecamatan Loa Janan Kota Samarinda memakan korban, Minggu (24/10/2021). Korban diketahui bernama Sugi dan Amir .

Kejadian bermula saat korban sedang bekerja di sekitar area lokasi dan kemudian terjadi longsor sehingga mengakibatkan korban jatuh dan tenggelam di danau bekas galian tersebut.

Mendapat informasi tersebut, Tim Siaga Bencana SAR Brimob Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur langsung berangkat menuju tempat kejadian perkara (TKP). Tim SAR Batalyon B Pelopor dipimpin oleh Iptu Elan Suherlan melakukan pencarian dan berhasil menemukan 1 korban dinyatakan meninggal dunia dan 1 korban masih dalam proses pencarian Minggu (24/10/2021).

Dalam pencarian korban tenggelam tidak dapat dilakukan dengan penyelaman dikarenakan terkendala lumpur yang tebal. Pencarian dilakukan dengan searching menggunakan perahu karet.

“Saya telah menerjunkan personel untuk melakukan pencarian terhadap korban tenggelam.” Kegiatan tersebut kami lakukan dengan dasar kemanusiaan dan sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob untuk masyarakat, ungkap AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K selaku Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim.

Sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob untuk masyarakat,pihaknya akan terus berusaha menolong warga yang ditimpa musibah dengan kemampuan yang dimiliki.

“Walaupun saat ini kita tengah berada pada pandemi Covid-19 takkan menyurutkan tekad kami untuk memberikan pertolongan kepada warga yang tertimpa musibah salah satunya dengan melakukan pencarian terhadap korban tenggelam,” ujar Danyon B Pelopor.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K menanggapi hal tersebut berpesan, “Kepada masyarakat yang khususnya bertempat tinggal di sekitar wilayah tepi galian bekas tambang agar selalu waspada dan hati-hati jangan melakukan aktifitas yang membahayakan diri supaya mencegah terulangnya kejadian-kejadian serupa.” Pungkasnya

Humas Polda Kaltim

Related Posts