Polda Papua

Dialog Interaktif RRI Dengan Tema Mari Torang Sukseskan Peparnas XVI Papua

Jayapura – Bertempat di RRI Kota Jayapura telah dilaksanakan Dialog Interaktif dengan tema Mari Torang Sukseskan Peparnas XVI Papua, Kamis (28/10/2021).

Hadir sebagai Narasumber yakni, Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Tri Atmodjo Marawasianto, S.I.K. didampingi Pendeta MPA. Mauri selaku Tokoh Agama dan Marchel Morin selaku Tokoh Pemuda.

Dalam kesempatannya Karo Ops Polda Papua mengatakan, terkait dengan pelaksanaa Perparnas ke 16 di Papua memang banyak pihak yang mengharapkan bahwa suksesnya pelaksanaan PON akan di ikuti juga dengan kegiatan Peparnas. Tentunya ini menjadi tantangan kita bersama untuk menyiapkan semua hal-hal yang perlu di siapkan untuk mendukung pelaksanaan Peparnas.

“Polri telah berupaya bagaimana mempersiapkan dengan baik rangkaian kegiatan pengamanan pelaksanaan Peparnas yang tidak jauh berbeda dengan pengamanan PON. Maka akan di siapkan sebuah rencana konsep pengamanan dengan nama Sandi Operasi “Hawa Cartenz” dan ini mempunyai arti yang di kaitkan dengan ikon Peparnas yaitu Hara dan Wara Sehingga di singkat menjadi Hawa,” jelas Karo Ops Polda Papua.

Lanjuntya, sengaja kami mengambil kata hawa di karenakan gunung Cartenz mempunyai Suhu atau Hawa yang dingin dan sejuk. Diharapkan itu adalah simbol yang membawa kesejukan bagi Penonton, atlet dan Official serta semua masyarakat yang ada di Papua.

“Kami dari Polda Papua telah menyiapkan Personil TNI-Polri sebanyak 1062 orang untuk mengamankan pelaksanaan Peparnas dan Venue-venue tempat berlangsungnya pertandingan. Selain itu, kami juga berharap bagaimana kita dalam pelaksanaan Peparnas ini bisa tetap menerapkan Prokes yang ketat agar tidak melahirkan Cluester baru sehingga Peparnas ke 16 di Tanah Papua bisa berjalan sukses sebagaimana harapan kita dan masyarakat,” jelas Karo Ops Polda Papua.

Tokoh Agama dalam kesempatannya menyampaikan pertama tama mari kita syukuri pelaksanaan PON yang terlah berjalan dengan baik dan sukses. Untuk Pelaksanaan Peparnas mari kita semua dengan penuh kesadaran untuk bersama mendukung dan mengsukseskan Peparnas ke 16 ini sebagaimana suksesnya PON beberapa waktu lalu.

“Sukses ini kita bisa raih karena kita semua turut mengambil bagian baik itu TNI-Polri, Pemerintah dan juga masyarakat umum. Peparnas ini adalah pertandingan oleh saudara saudara kita yang berkebutuhan khusus mari kita dukung dan jangan sampai mengecewakan mereka karena ini adalah kegiatan titipan dari tuhan yang harus kita jaga dan sukseskan bersama,” kata Tokoh Agama.

Tokoh Pemuda dalam kesempatannya menyampaikan pelaksanaan PON yang baru saja kita saksikam bersama ini mendapatkan tanggapan yang baik dari saudara saudara Pemuda yang berada di Luar Papua hal ini saya rasakan sendiri ketika sedang melaksanakan kegiatan di Jakarta beberapa hari yang lalu.

“Saya mendengar sendiri apresiasi dari saudara yang yang dari luar Papua mengatakan bahwa Papua sangat indah dan baik. Ini karena Pelaksanaan PON kemarin terlah berjalan dengan sukses dan ini adalah simbol bahwa Papua itu aman tidak sama dengan stigma banyak orang di luar sana. PON ini adalah kegiatan yang besar dan bisa di selenggarakan dengan baik dan sangat luar biasa,” pungkas Tokoh Pemuda.

Saya mewakili Pemuda mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang telah bekerja keras baik itu Pemerintah, TNI, Polri dan juga masyarakat Papua. Ini adalah kebanggaan bagi kita kaum muda Papua sebagai Generasi Penerus.

Related Posts