[language-switcher]
Beranda  Berita

Gelar Jumat Bersedekah, Rombongan Sat Lantas Polres Sragen Mengaku Terharu Saat Kunjungi Anak Piatu Penderita Hidrosefalus

POLRES SRAGEN – Rombongan sejumlah Polisi Satuan Lalu Lintas Polres Sragen saat menggelar bakti sosial “Jumat Bersedekah “ mengaku terharu, saat bertemu pertama kali dan menyapa Bilal Safa (11) putri bapak Darsono penderita Hidrasefalus sejak lahir. Jumat (29/10/2021).

Rombongan Sat Lantas dipimpin Kepala Bagian Operasional (KBO) Iptu Supriyanto dalam kegiatannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi , bersama sama Kapolsek Masaran AKP Joko Widodo, serta beberapa perwira lalu lintas lainnya, bertempat di rumah Darsono, salah satu warga Dukuh Wirengan Desa Masaran Sragen.

Bakti sosial bertemakan Jumat Bersedekah, di selenggarakan dalam rangka memberikan bantuan sembako, peralatan tidur dan sebagainya untuk anak piatu penderita hidrosefalus sejak lahir.

“Kegiatan ini dalam rangka mengimplementasikan program Polantas Hadir, untuk meringankan penderitaan warga yang membutuhkan, terlebih di tengah tengah pandemi Covid-19, “ kata Iptu Supri.

Sementara dari sorotan media saat sejumlah personil Sat Lantas tiba di rumah penerima bantuan, nampak jelas bantuan yang di berikan memang telah di persiapkan dengan matang, dengan menurunkan beberapa buah bingkisan, berupa sembako dan beberapa peralatan untuk Bilal Safa yang masih berusia 11 tahun itu.

Saat kedatangan rombongan sejumlah Polisi Lalu Lintas, dari raut wajahnya ia terlihat cukup riang dan sama sekali tidak rewel. Sesekali ia bahkan tersenyum.

“Di usianya yang masih cukup dini itu, Bilal Safa sudah menjadi piatu, karena ibunya, istri Darsono meninggal dunia di karenakan terpapar Covid-19 pada beberapa bulan lalu, “ tambah Iptu Supri.

Kondisi Bilal cukup memprihatinkan, hal itu masih ditambah pula dengan ekonomi Darsono yang cukup pas pasan. Jangankan untuk memperoleh pengobatan yang layak, pendapatan Darsono hanya cukup untuk biaya makan sehari – hari. Meski demikian, Darsono nampak jelas tetap bersemangat, dan telaten merawat buah hatinya.

“Saya sempat terharu saat melihat kondisi anak Bilal Safa. Bilal safa hanya di rawat oleh ayahnya, karena ibunya sudah meninggal dunia beberapa bulan lalu karena terpapar Covid-19. Pak Darsono. Karena itulah, kesehariannya Darsono harus merawat putrinya, sambil mencari nafkah untuk pengobatan juga makan sehari hari, “ imbuh Iptu Supri.

Sebaliknya, dari penyampaian Darsono kepada media, dirinya menyampaikan, merasa sangat terbantu, dan mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian Polres Sragen untuk dirinya. Ia juga berdoa, agar rombongan Polres Sragen juga di berikan kesehatan, dan keselamatan saat bertugas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Sambang Dilakukan Polres Kutai Timur Demi Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif.
Salat Tarawih dengan Warga, Kasat Binmas Polres Kutim berikan Himbauan Kamtibmas.
Berikan Rasa Aman Saat Warga Beribadah, Sat Lantas Polres Kutai Timur Lakukan Pengamanan Sholat Tarawih.
Sholat Tarawih dengan Warga, Kasat Binmas Polres Kutai Timur Beri Himbauan Kamtibmas.
Tingkatkan IMTAK Personil Polres Kutai Timur Melaksanakan Mengaji Dan Tadarus Bersama, Di bulan Ramadhan.
Polres Kutai Timur Gelar Program Dai Kamtibmas dan Safari Tadarus di Bulan Ramadan.
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor