Polda Metro Jaya

Kapolri Ingatkan Kepada Seluruh Anggotanya Untuk Menjaga Emosi

Jakarta – Kapolri (Jenderal Polisi. Listyo Sigit Prabowo) mengimbau sekaligus mengingatkan seluruh anggotanya untuk mengontrol emosi. Menurutnya hal ini akan sangat berpengaruh pada kinerja Polri dimana pun berada.

“Jaga emosi jangan terpancing karena emosi yang mudah meledak dan tidak bisa dikontrol mungkin juga akan mengakibatkan perbuatan yang tidak terukur dan ini juga berdampak,” ujarnya.

“Apalagi bagi rekan-rekan yang diberikan kewenangan khusus oleh undang-undang. Nah ini berpotensi menjadi masalah bagi organisasi,” lanjutnya.

Hal ini disampaikannya saat pidato di hadapan anggota Polri yang baru selesai menjalani pendidikan Sespim Polri. Mantan Kabareskrim Polri ini mengatakan mereka adalah calon pemimpin Polri di masa yang akan datang.

Listyo mengaku sangat menaruh harapan agar menjadi pemimpin yang menguasai lapangan, bergerak cepat, inovatif, responsif dan peka terhadap suatu perubahan situasi.

“Ini yang selalu saya tekankan. Untuk mengetahui apa yang ada di sekitar anak buah, apa yang disampaikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Mudah diucapkan tapi tidak mudah untuk dilaksanakan tapi ini saya yakin rekan-rekan semua mampu untuk melaksanakan ini. Karena rekan-rekan adalah pemimpin-pemimpin yang membawa perubahan untuk masa depan institusi yang lebih baik,” tutupnya.