[language-switcher]
Beranda  Berita

Patroli Tempat Wisata, Sat Polairud Polres Polman Beri Himbauan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan di Pulau Gusung Toraja.

WhatsApp Image 2021 11 08 at 09.04.03

Polres Polman – Sebagai destinasi wisata terbaik Kabupaten Polman, Pulau Gusung Toraja selalu menjadi tempat liburan yang didambakan oleh wisatawan. Pantai masih menjadi tempat favorit bagi mereka yang ingin menikmati liburan.

“Tak jarang dari mereka juga memilih pantai sebagai tempat untuk sekedar melepas kepenatan meskipun dalam situasi pandemi Covid-19”.

Adanya peningkatan aktifitas dan mobilitas masyarakat di tempat wisata mendapat perhatian serius dari petugas Kepolisian Resor (Polres) Polman. Personel Sat Polair Polres Polman melaksanakan pengawasan dan pemantauan di Pulau Gusung Toraja, Minggu (7/11/2021).

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono, SIK, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Polman Ipda Rahman mengatakan, kedatangannya ke Pantai Gusung Toraja untuk memastikan keamanan dan keselamatan para wisatawan dan masyarakat yang ada disekitar pantai.

Tidak kurang dari 50 orang wisatawan memadati Pulau Gusung Toraja hari ini. Anggota juga menyampaikan himbauan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19.

“Jika ada wisatawan yang melanggar Protokol Kesehatan seperti berkerumun atau tidak menggunakan masker, maka polisi tidak segan-segan akan langsung mendatangi dan menegur mereka.

“Selain untuk mencegah penularan Covid-19, kegiatan patroli ini juga sebagai upaya preventif POLRI khususnya Polres Polman dalam memelihara dan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Ipda Rahman.

Kehadiran polisi tidak hanya mengimbau wisatawan untuk patuh terhadap protokol kesehatan, tetapi juga mengingatkan agar selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan diri saat beraktifitas di perairan Pulau Gusung Toraja mengingat cuaca yang tidak menentu.

“Kami selalu menyampaikan pesan kepada wisatawan agar hati-hati membawa barang bawaan atau barang berharga lainnya agar tidak menjadi korban kriminalitas. Tetap waspada karena kejahatan bisa terjadi kepada siapapun,” ujarnya.

Publis Nandang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Mempawah Hilir Cek SPBU, Pastikan Tidak Ada Kecurangan yang Dapat Rugikan Masyarakat
Keren club Vespa serongga RESEX'S SNI Ajak Pak Polisi bagikan takjil bersama didepan Mako Polsek Kelumpang hilir
Sat Reskrim Polres Banjarnegara Cek SPBU Cegah Kecurangan Pengisian BBM Jelang Mudik Lebaran
gelar pogram Berkat, Kapolres, Halbar Memimpin Langkah Integritas dengan Beriman dan Taqwa
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
Sat Narkoba Polres Simalungun Bagikan Takjil dalam Kegiatan Polri Peduli Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor