[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolri Akan Naikkan Pangkat Dankor Brimob Jadi Jenderal Bintang Tiga

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menaikkan pangkat Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri menjadi jenderal bintang tiga. Kapolri menyebut tugas dan tanggung jawab yang diemban Dankor Brimob semakin berat.

“Saat ini sedang berproses tentunya. Korbrimob dengan pengembangan ini akan kita tingkatkan, kita dorong untuk tambahan beberapa bintang dan juga Dankor brimob sendiri kita tingkatkan untuk menjadi bintang tiga, karena tugas dan tanggung jawabnya semakin berat,” kata Kapolri saat memperingati momentum HUT ke-76 Korps Brimob Polri di Mako Korbrimob, Kelapa Dua, Depok, seperti dalam keterangan tertulis, Minggu (14/11/2021).

Kapolri memastikan Korps Brimob Polri akan terus memberikan pelayanan dan pengabdian yang terbaik untuk Indonesia. Kata Kapolri, Brimob saat ini memiliki peran besar dalam pengendalian situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) dan operasi bantuan kemanusiaan.

Atas hal itu, Kapolri mengungkapkan saat ini sedang dilakukan restrukturisasi organisasi atau pengembangan organisasi untuk menghadapi segala tantangan yang ada saat ini.

“Sehingga kita berikan pelayanan terbaik dan cepat ke masyarakat yang membutuhkan. Karena itu kehadiran Brimob dalam menghadapi situasi kamtibmas dan kegiatan-kegiatan yang membutuhkan kehadiran Brimob dalam operasi kemanusiaan betul-betul bisa kita laksanakan,” kata Kapolri.

Menurut Kapolri, pengembangan organisasi itu dilakukan lantaran Korps Brimob Polri memiliki tanggung jawab dan tantangan yang semakin berat dan kompleks. Tak hanya itu, demi menjawab segala tantangan, nantinya akan ditambah pula jumlah personel Brimob di Indonesia bagian tengah, bagian timur, bagian barat, dan Ibu Kota Negara.

“Saat ini sedang berproses tentunya. Korbrimob dengan pengembangan ini akan kita tingkatkan, kita dorong untuk tambahan beberapa bintang dan juga Dankor Brimob sendiri kita tingkatkan untuk menjadi bintang tiga. Karena tugas dan tanggung jawabnya semakin berat,” ucap eks Kabareskrim Polri ini.

Kapolri menegaskan, semua ini dalam rangka memberikan respons cepat terhadap dinamika yang terjadi di lapangan sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik dan cepat ke masyarakat yang membutuhkan.

Di sisi lain, Kapolri juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Brimob, baik di pusat maupun daerah, yang telah memberikan pengabdian terbaik untuk bangsa Indonesia.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Sekadau, Bhabinkamtibmas Harus Open dan Inovatif
Kapolres Sekadau Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Bulan Ramadan
Jelang Lebaran, Jajaran Polres Tulungagung Intensif Melakukan Patroli di SPBU
Ciptakan Ramadan Aman, Polres Sekadau Gencarkan Patroli Presisi Cegah Balap Liar
Jaga Harkamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Bandung Intensifkan Patroli Sambang Pusat Perbelanjaan
Polres Wonogiri Kembali Ungkap Peredaran Narkotika Jenis Sabu
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor