[language-switcher]
Beranda  Berita

Gerilya Vaksinasi, Polsek Harkamtibmas Buka Gerai Vaksinasi Guna Sukseskan Vaksinasi Nasional

Terus melaksanakan percepatan Vaksinasi di wilayah hukum Polsek Pulau Laut Utara, dengan melaksanakan vaksinasi secara door to door ke berbagai desa yang ada di wilayah Kecamatan Pulau Laut Utara/Sigam, Senin (15/11/2021) pagi.IMG 20211115 213456

Sebanyak 1000 dosis vaksin Sinovac telah dipersiapkan oleh tenaga kesehatan Polres Kotabaru yang mana saat ini sudah diberikan kepada warga masyarakat Desa Gedembaan, Desa Dirgahayu, Desa Gunung Ulin, Desa Rampa dan Desa Sarang Tiung Kabupaten Kotabaru, selanjutnya sesuai rencana akan melaksanakan kegiatan Vaksinasi di desa sarang tiung.

Kegiatan Gerai dengan cara gerilya vaksinasi oleh Polsek Harkamtibmas, Polsek Pulau Laut Utara ini yang mana di gagas oleh Kapolsek Pulau Laut Utara Ipda Danu Pratikno, mendepat dukung penuh oleh tim kesehatan Polres Kotabaru, terang kapolsek.

“pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini telah mencapai 700 warga yang tervaksin, yang diantaranya 623 orang dosis pertama, dan 77 orang dosis kedua. Dengan pencapaian vaksinasi di dua kecamatan Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Sigam ini akan terus ditingkatkan agar dapat mencapai target minimal 50 sampai 55%. tentunya agar status level terkait covid-19 di wilayah Kabupaten kotabaru yang saat ini level 3 bisa berubah menjadi level 2.” Ujar kapolsek.IMG 20211115 213609

Lebih lanjut Kapolsek berharap “Masyarakat tidak perlu khawatir, vaksinasi ini aman dan juga gratis, jadi siapapun yang usianya diatas 12 tahun keatas bisa mendapatkan vaksinasi secara gratis, serta warga juga di himbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan” terang kapolsek.

Kapolres Kotabaru, AKBP M. Gapur Aditya Siregar, S.I.K melalui Kapolsek Pulau Laut Utara Ipda Danu Pratikno, menjelaskan Program ini tentunya dilakukan untuk membantu warga yang kesulitan untuk ikut vaksinasi di tempat sentra vaksin dikarenakan dengan berbagai kendala, ataupun waktu yang sempit dikarenakan kerja atau mengurus anak kecil dan lain sebagainya. Bahkan ada juga warga yang tidak dapat mengikuti vaksinasi dikarenakan usia lanjut ataupun disabilitas yang tidak bisa untuk bepergian jauh.

“Oleh karena itu maka Polsek Pulau Laut Utara dengan Tim Kesehatan Polres Kotabaru berinisiatif untuk melakukan percepatan vaksinasi dengan cara gerilya vaksinasi menyasar desa-desa”, tambah kapolsek.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pererat Jalinan Komunikasi Bersama Awak Media Sie Humas Polres Sanggau Laksanakan Kegiatan Bina Wartawan
Pasca Putusan MK, Polres Tebing Tinggi Patroli di Gudang Logistik KPU Dan Perbankan
Wakapolsek Padang Hulu Hadiri Rapat Koordinasi Peningkatan Pelayanan Masyarakat
Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Gelar Silaturahmi Kamtibmas di Desa Sape
Sambang Warga, Upaya Brigpol Juni Santoso Jaga Kamtibmas di Desa Sami
Tingkatkan Silaturahmi dan Kesadaran Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Rutin Sambang Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox