[language-switcher]
Beranda  Berita

Sukseskan Operasi Zebra Candi 2021, Kapolres Sragen Libatkan 71 Personil Polri, TNI dan Dishub

POLRES SRAGEN – Sejumlah 71 personil di kerahkan Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, demi mendukung terlaksananya Operasi Kepolisian dengan sandi Zebra Candi 2021 Polres Sragen, yang di gelar mulai hari ini, diawali dengan apel gelar pasukan di lapangan Mapolres Sragen. Senin (15/11/2021).

Selain melibatkan personil Polri dengan mengedepankan fungsi Satuan Lalu Lintas, sebanyak 71 personil tersebut, juga di libatkan pula personil TNI Sub Denpom Sragen, serta personil Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Sragen.

Apel gelar pasukan tersebut ditandai dengan penyematan pita tanda dimulainya kegiatan Operasi Kepolisian dengan sandi Zebra Candi 2021, oleh personil Sat Lantas, Dishub serta Denpom Sragen.

Dalam keterangannya, Kapolres Sragen mengatakan, kegiatan Operasi Zebra Candi 2021 kali ini digelar menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Dimana pada situasi tersebut, diharapkan masyarakat dapat menjaga situasi Pandemi yang kondisinya sudah membaik di Sragen.

“ jajaran Kepolisian, khususnya Polres Sragen menggelar Operasi dengan sandi Operasi Zebra Candi 2021. Operasi Kepolisian ini di gelar secara intensif, selama 14 hari kedepan, diawali tanggal 15 November 2021 dana akan berakhir pada 28 November 2021, “

Operasi Kepolisian tersebut di gelar secara humanis, dengan meminimkan penegakan hukum atau represif. Penindakan hukum tetap dilakukan, manakala di perlukan, dengan porsi kecil, bila pelanggaran tersebut benar benar fatal.

“penindakan hukum tetap di perlukan manakala memang perlu. Tetapi porsinya sangat kecil, itupun dilakukan dengan humanis. Di lakukan ketika ada pelanggaran kasat mata, yang memang sangat membahayakan keselamatan lalu lintas, “ kata Kapolres.

Bahwa operasi Zebra Candi 2021 ini dilaksanakan menjelang Natal 2021 dan tahun baru 2022, yang masih dalam situasi Pandemi. Dengan target untuk pemulihan Pandemi Covid 19 itu pula, Kapolres menegaskan agar masyarakat tidak melakukan perjalanan antar kota, terlebih yang tidak perlu, demi mencegah penyebaran Covid.

Pencegahan pergerakan masyarakat jelang natal dan tahun baru itu bakal di dukung dengan kegiatan pembatasan kegiatan masyarakat oleh jajaran Polres Sragen, yang tentu akan di laksanakans cara humanis, mengingat bahwa kabupaten Sragen berada pada posisi kota kabupaten yang berbatasan langsung dengan propinsi Jawa Timur.

(Humas Polres Sragen)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Ajak Masyarakat Utamakan Kesehatan dan Keselamatan dalam Arus Balik Lebaran 2024
Penumpang Kapal Meningkat, Polri Imbau Masyarakat untuk Tertib
Tiga Hari Pasca Lebaran, 58 Ribu Kendaraan Masuki Jakarta
Apel Gabungan dan Halal Bihalal Jajaran Baharkam Polri
30% Pemudik Belum Kembali ke Jakarta
30% Pemudik Belum Kembali ke Jakarta
Arus Lalu Lintas Normal, Kakorlantas Hentikan One Way di Kalikangkung dan Cipali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolda Aceh Terima Audiensi Kepala BNNP Aceh
Kapolda Aceh Terima Audiensi Kepala BNNP Aceh
Kapolda Aceh, Wakapolda Aceh Dan Irwasda Polda Aceh Gelar Halal Bi Halal Dengan Personel Polda Aceh* *
Polisi di Purbalingga Antar Perempuan Sakit Pulang ke Rumah
Polres Padang Lawas Usai Apel Pagi Melaksanakan Halal Bil Halal Di Halaman Mapolres
Polsek Tanah Abang Kunjungi Dan Silaturahmi Dengan Dinas Camat Tanah Abang Dalam Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H
Ops Ketupat Toba 2024, Kapolres Madina Berkunjung ke Pantai Barat
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor