[language-switcher]
Beranda  Berita

Untuk Tercapainya Kamtibmas Kondusif Dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) Di Masa Pandemi Covid-19, Polsek Kraton Gelar Patroli Dialogis

WhatsApp Image 2021 11 21 at 12.40.49

Polresta Pasuruan – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, agar tetap aman dan kondusif, Polsek Kraton menggelar patroli siang hari dan pendisiplinan protokol kesehatan dengan sasaran masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

Patroli yang dilaksanakan tersebut dipimpin Wakapolsek Kraton IPTU Bambang Pamungkas beserta anggota piket menyusuri tempat-tempat yang diprediksi rawan terhadap kriminalitas maupun gangguan kamtibmas seperti Pertokoan, Kantor perbankan dan Pasar serta pemukiman Penduduk,Tempat Ibadah dan lokasi lain yang yang diduga rawan Kamtibmas.

“Pada saat menggelar kegiatan patroli, Polri juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui saat melaksanakan patroli diberikan pembinaan dan pemahaman tentang adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan agar wilayah Kecamatan Kraton terhindar dari penularan Virus Corona atau mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 oleh karena itu apabila ada warga yang melanggar diberikan teguran dan pembinaan. “Ungkap IPTU Bambang Pamungkas.

Wakapolsek Kraton IPTU Bambang Pamungkas mengatakan, “Bahwa dengan dilaksanakan patroli pada siang hari secara rutin dan tepat sasaran, maka diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun Gangguan Kamtibmas, agar aktifitas warga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Kraton dapat terjamin keamannnya tanpa ada rasa kekhawatiran dan selalu merasa nyaman dan aman.

Secara Patroli dialogis sangat penting dilaksanakan karena Polri dapat langsung berinteraksi dengan warga masyarakat sehingga setiap informasi dan dinamika di masyarakat lebih mudah dapat diakses maupun diketahui baik tentang aksi kriminal maupun gangguan Kamtibmas, Dalam kegiatan patroli juga diwajibkan untuk menyampaikan tentang adaptasi kebiasaan baru sehubungan dengan pandemi Covid-19, kita selalu penerapan protokol Kesehatan kepada warga masyarakat yaitu 5M seperti menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas masyarakat. “Ujar Wakapolsek.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pererat Jalinan Komunikasi Bersama Awak Media Sie Humas Polres Sanggau Laksanakan Kegiatan Bina Wartawan
Pasca Putusan MK, Polres Tebing Tinggi Patroli di Gudang Logistik KPU Dan Perbankan
Wakapolsek Padang Hulu Hadiri Rapat Koordinasi Peningkatan Pelayanan Masyarakat
Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Gelar Silaturahmi Kamtibmas di Desa Sape
Sambang Warga, Upaya Brigpol Juni Santoso Jaga Kamtibmas di Desa Sami
Tingkatkan Silaturahmi dan Kesadaran Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Rutin Sambang Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox