[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Pimpin Sertijab Dua Kapolsek dan Pelantikan Kapolsek Ranteangin Polres Kolaka Utara

Humas.polri.go.id-6Polres Kolaka Utara menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dua Kapolsek yang ada di lingkungan jajarannya dan pelantikan Kapolsek Ranteangin, pada Selasa (23/11/2021), dilaksanakan di halaman utama Polres Kolaka Utara, dihadiri oleh seluruh pejabat utama, para Kapolsek, Danki Brimob Totallang, perwira, brigadir.

Upacara sertijab 2 (Dua) Kapolsek ini dipimpin langsung Kapolres Kolaka Utara AKBP Moh.Yosa Hadi, SIK,M.M selaku Inspektur Upacara (Irup); Kabag Sumda AKP Yulianus,S,Si selaku Perwira Upacara (Paup); serta Ipda Arifuddin Ilyas, SH selaku Komandan Upacara (Dan Up).

Dasar pelaksanaan upacara sertijab yaitu Keputusan Kapolda Sultra  nomor Kep/445/XI/2021, tanggal 16 November 2021; tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Sultra.

Adapun pejabat yang disertijabkan yaitu Kapolsek Tolala Ipda Arifuddin, S.IP kepada IpdaRachman Syarif, SH, yang sebelumnya bertugas di Polres Kolaka sebagai PS Kasi Propam. Ipda Arifuddin,S.IP selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Kodeoha,

Kapolsek Kodeoha dari Iptu Sakti Tangke Tondok, SH kepada Ipda Arifuddin, S.IP, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tolala. Iptu Sakti Tangke Yondok selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Pama Polres Kolaka Utara.IMG 20211123 WA0033 1

Selanjutnya pelantikan Kapolsek Ranteangin Ipda Dede Kresna Wijaya, S.Tr,K yang sebelumnya bertugas i Polres Konawe sebagai Kanitregiden Satlantas.

“Mutasi jabatan merupakan hal biasa yang dilakukan di lingkungan institusi Polri, dengan tujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran dalam manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang ditetapkan organisasi,” ujar Kapolres Kolaka Utara dalam amanatnya.

Poin penting atensi Kapolres Kolaka Utara diantaranya tugas pokok Kapolsek dalam mengendalikan organisasi di tingkat kewilayahan, sinergitas TNI/Polri, Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan; optimalisasi kegiatan edukasi disiplin protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19; menjaga stabilitas kamtibmas, serta deteksi dini dan mapping potensi kerawanan konflik sosial guna menentukan langkah teknis/taktis dalam upaya pencegahan dan penanggulangannya.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres Kolaka Utara menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan sumbangsih dalam memajukan organisasi Polres Kolaka Utara. “Serta untuk para pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dengan lingkungan penugasannya. Berikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Kapolres.IMG 20211123 WA0034

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Bareskrim Ungkap Penyelundupan Sabu dan Ekstasi Libatkan Karyawan Maskapai Pesawat
2 Ribu Bintara Ikuti Pendidikan Sekolah Perwira Angkatan Ke-53 di Setukpa Lemdiklat Polri
Tim Kesehatan Satgas FPU 5 Minusca Berkontribusi dalam "Medical Campaign Day" di Bangui, Afrika Tengah
Densus 88 Tangkap 7 Terduga Teroris JI di Sulteng
Kakorlantas Apresiasi Polantas Seluruh Indonesia Dengan Ciptakan Puisi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ditsamapta Polda Malut Lakukan Kegiatan Gatur untuk Jaga Ketertiban Pasca-Bulan Suci Ramadhan
Peserta Seleksi Anggota Polri Ikuti Pemeriksaan Administrasi Awal di Polres Jepara
2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Kapolsubsektor Weda Utara dan Anggotanya Berhasil Mengamankan 760 Kantong Plastik Miras
2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Sambang Desa, Ini yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat Kepada Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor