Polda Kalbar

Bhabinkamtibmas Amankan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap XI Tahun 2021 Desa Terentang Hulu

TERENTANG – Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT)  DD Tahap XI (November) tahun 2021 Desa Terentang Hulu, Kec. Terentang. Selasa, (23/11/2021).

 

– Pada hari Selasa tanggal 23 November 2021, Jam 10.00 Wib telah dilaksanakan Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap XI bulan November Tahun 2021.

 

Dasar hukum penambahan BLT DD Rp. 300.000 :

– Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 222/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dana Desa.

– Beleid perubahan ketiga atas PMK 205/2020 tentang Pengelolaan Dana Desa

 

– Adapun Masyarakat yang Mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap XI bulan November Tahun 2021 di Desa Terentang Hulu, dengan besaran Uang Tunai Sebesar Rp.300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) untuk 1 tahapan penyaluran BLT-DD dengan sasaran warga desa Terentang Hulu.

 

– Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap XI Tahun 2021 bagi KPM Desa Terentang Hulu dilaksanakan secara Door to Door yang dilaksanakan oleh perangkat Desa Terentang Hulu dengan didampingi Bhabinkamtibmas Desa Terentang Hulu Bripka Aryo Wasyogi

 

– Bahwa Pelaksanaan Distribusi Penyaluran BLT DD Tahap XI  bulan November Tahun 2021 Desa Sungai Radak Dua kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak wabah pandemi Covid-19  dengan total jumlah yg diterima untuk 1 tahap dengan perincian /bln sebesar Rp. 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

 

– Potensi terjadinya kecemburuan sosial masyarakat mengingat tidak semua masy menerima Dana Bantuan dari Pemerintah yang dapat timbulkan konflik sosial pada wilayah.

 

– Laks koordinasi dengan Pemdes setempat dalam pelaksanaan Penyaluran bantuan di masing-masing keluarga penerima manfaat dengan cara Door to Door guna mengurangi kerumunan warga serta tertib dan tepatnya sasaran penerima BLT DD tersebut.

 

– Selama giat dilaksanakan berjalan aman tertib dan lancar. Ujar Pak Bhabinkamtibmas Bripka Aryo Wasyogi.