[language-switcher]
Beranda  Berita

3 Pelaku Pencurian Kelapa Sawit Diamankan Tim Trabazz Polsek Gunung Megang

Tim Trabazz Polsek Gunung Megang berhasil mengamanakan pelaku tindak pidana pencurian buah kelapa sawit yang terjadi di Afdeling VI Blok 824 PT.PN VII SULI INTI Desa Panang jaya Kec.Gunung Megang Kab.Muara Enim. Kamis (25/11/2021)

Pelaku atas nama Yunus Waworuntu (36) yang merupakan Karyawanan PT.PN VII SULI INTI, yang tinggal di Komplek PT.PN VII SULI INTI Desa Panang Jaya Kec. Gn megang Kab. Muara Enim, diamankan Polsek Gunung Megang karna melakukan pencurian kelapa sawit dan dijual kepada 2 orang penadah yaitu Sabar Maruli Sigalingging (34 )warga Unit 6 Desa Muara Harapan Kec. Muara Enim Kab. Muara Enim dan Hendri Apriansyah (20) Warga Dusun IX Desa Gunung Megang dalam  Kec. Gn megang Kab. Muara Enim.

Kejadian bermula pada tanggal 23 November 2021 Sekira Jam 07.00 Wib, dimana pelaku diberikan tugas oleh PT.PN VII SULI INTI untuk memanen buah kelapa sawit di TKP tersebut pelaku menyembunyikan 73 Tandan dari total 113 Buah kelapa sawit yang pelaku panen. Dan hanya menyetorkan 40 tandan ke PT.PN VII SULI INTI.Lalu buah kelapa sawit yang di sembunyikan pelaku diletakkan dibalik semak semak di TKP.

kemudian pada tanggal 24 Nopember 2021 Sekira Jam 14.00 Wib saat Security PT.PN VII SULI INTI sedang melakukan Patroli Di tkp,menemukan buah kelapa sawit sebanyak 73 tandan yang di sembunyikan disemak semak dan ditutupi daun.karena curiga buah kelapa sawit 73 tandan tersebut hasil dari kejahatan lalu pelapor melaporkan kejadian tersebut kepolsek Gunung Megang.

Mendapatkan Laporan Tim Trabazz Polsek Gunung Megang yang dipimpin Langsung Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan SH MH beserta Kanit Reskrim Aiptu Ely Suyono langsung langsung bergerak menuju lokasi bersama dengan security PT.PN VII SULI INTI untuk melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku.

Setelah dilakukan pengintaian didapati Pelaku Yunus Waworuntu yang merupakan Karyawan PT.PN VII SULI INTI sedang mengumpulkan Buah Kelapa Sawit yang disembunyikannya di balik semak semak dan ditutupi daun yang terbagi menjadi 2 tumpuk.

Setelah itu pelaku pergi kearah komplek PT.PN VII SULI INTI dan sekira jam 16.00 Wib datanglah 1 Unit mobil Taff Warna hijau yang dikendarai oleh Sabar Maruli Sigalingging dan rekannya yaitu Hendri Apriansyah yang akan membeli 73 tanda buah kelapa sawit milik Pelaku Yunus Waworuntu.

setelah buah kelapa sawit tersebut semuanya dimasukan kedalam mobil Taff dan akan menuju keluar dari TKP  Tim Trabazz Polsek Gunung Megang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan SH MH dan Kanit Reskrim Aiptu Ely Suyono langsung melakukan pencegatan terhadap Mobil taff warna Biru tersebut dijalan Blok 824 pada jam 17.30 Wib dan berhasil mengamankan para pelaku dan barang bukti 73 tandan buah kelapa sawit beserta 1 unit mobil taff warna Biru.

Setelah dilakukan interogasi Pelaku Yunus Waworuntu mengakui bahwa telah menggelapkan buah kelapa sawit yang ia panen sebanyak 73 tandan dan yang telah ia jual kepada dua orang penadah yaitu pelaku Sabar Maruli Sigalingging dan rekannya yaitu Hendri Apriansyah.

Kemudian para Pelaku dan barang bukti langsung dibawah ke Polsek Gunung Megang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan SH MH mengatakan kita berhasil mengamankan 1 orang pelaku dan 2 orang yang merupakan pedahan hasil curian.

Selain mengamankan Pelaku Kita juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 73 tandan buah kelapa sawit, 3 Buah tombak panjang Lk 1 meter., dan 1 unit Mobil Taff Warna Biru. Sambungya

Saat ini ke 3 pelaku beserta barang bukti telah kita amankan di Polsek Gunung Megang guna pemeriksaan lebih lanjut. Tuturnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jalin Kedekatan, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Beri Imbauan kepada Pengurus Pondok Pesantren
Patroli Polsek Padang Hilir Menyusuri Jalanan, Cegah Balap Liar
Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
Berikan Rasa Aman, Polres Tebing Tinggi Laksanakan Patroli di Jalinsum Tebing Tinggi- Medan
Polres Tulungagung Lakukan Pengamanan Konser Musik Tanpa Batas Fest “Damaidansaria” di GOR Lembupeteng
Tingkatkan Pemolisian Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat Sambangi Masyarakat Desa Binaan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor