Polresta Pasuruan

Antisipasi Unras Tuntut UMP 2022, Polres Pasuruan Kota Terjunkan Ratusan Personel Pengamanan

Polresta Pasuruan – Jajaran Polres Pasuruan Kota Polda Jatim melaksanakan pengamanan antisipasi unjuk rasa yang dilakukan oleh Buruh terkait Tuntut UMP 2022. Pelaksanaan pengamanan terbagi dua lokasi yakni di Kantor Pemkab Pasuruan yang berada di Jalan Hayam Wuruk Kota Pasuruan dan Pendopo Bupati Pasuruan berada di sekitaran Alun Alun Kota Pasuruan.

Dalam pelaksanaan pengamanan ini Polres Pasuruan Kota menerjunkan seluruh personel Pelton Dalmas dengan peralatan dalmas lengkap dan kendaraan Water Canon.

Pada kesempatan ini, Kapolres Pasuruan Kota AKBP R.M Jauhari SH SIK MSI turun secara langsung untuk mengecek kesiapan personel pengamanan.

Wakapolres Polres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono M.psi mengatakan, pengamanan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusuhan. “Personel pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ops melakukan pengamanan antisipasi aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh aliansi buruh yang berada di Pasuruan Raya.

Kompol Hery Dian Wahono M.psi menyebutkan pengamanan ini juga dilakukan koordinasi dengan Kodim 0819 Pasuruan terkait pengamanan unjuk rasa ini dan bersama-sama mengawal jalannya aksi buruh agar berjalan tertib.

“Pengamanan ini kami lakukan dengan sangat humanis, yang mana tujuannya guna mencegah terjadinya kerusuhan pada saat pelaksanaan unras,” tutur Kompol Hery.

Lebih lanjut, Wakapolres menyatakan bahwa selain melakukan pengamanan dan pengawalan, personel juga akan memberikan imbauan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut terjadi dua kali audiensi antara perwakilan pengurus aliansi buruh dengan pihak Pemkab Pasuruan dan selama antisipasi pengamanan tidak ada massa yang melakukan orasi terkait tuntut UMP 2022.

Related Posts