Polres Ciamis

Dalam Rangka Penilaian Satkamling, Dit Binmas Polda Jabar Laksanakan Kunker di Desa Panyingkiran Ciamis

Kepolisian Resor Ciamis terima kunjungan kerja Dit Binmas Polda Jabar dalam rangka penilaian Satkamling. Penilaian ini dilakukan terhadap Pos Satkamling Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (24/11/2021).

Pos Satkamling Desa Panyingkiran merupakan perwakilan yang ditunjuk Polres Ciamis untuk dilombakan di tingkat Polda Jabar. Pos Satkamling ini menjadi yang terbaik dari yang terbaik di wilayah hukum Polres Ciamis.

Tim penilaian dipimpin langsung oleh Wadir Binmas Polda Jabar AKBP Muhammad Rois, S.I.K., M.H., dan sejumlah tim. Selama penilaian, rombongan Wadir Binmas didampingi oleh Kasat Binmas Polres Ciamis dan Kapolsek Ciamis beserta anggota Sat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melalui Kasat Binmas AKP Roesdiana mengatakan, Polres Ciamis menunjuk Pos Satkamling Desa Panyingkiran yang beralamat di Dusun Linggamanik Rt.01 Rw.06 untuk ditandingkan di tingkat Polda Jabar.

“Penilaian ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan peran serta masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif. Semoga Pos Satkamling Desa Panyingkiran bisa menjadi contoh daerah lainnya diwilayah hukum Polres Ciamis sehingga terciptanya harkamtibmas yang kondusif,” katanya.

AKP Roesdiana mengatakan, penilaian yang dilakukan berupa tingkat keamanan wilayah, hingga kelengkapan Pos Satkamling. “Kami harap ini bisa dipertahankan, tidak hanya saat akan lomba tetapi selamanya sehingga terciptanya kondusifitas di lingkungan Dusun Linggamanik,” imbuhnya.

Selain itu, AKP Roesdiana menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk meningkatkan silaturahmi Polri dengan masyarakat. “Sinergitas Polri dengan masyarakat yang sudah terjalin baik ini kita harap terus ditingkatkan dalam menajaga Harkamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.