[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Polman Hadiri Peresmian LTSA-PMI di Kabupaten Polman.

Polres Polman – Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono.,S.IK menghadiri peresmian layanan terpadu satu atap (LTSA) Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kabupaten Polman yang di resmikan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Dr. HJ. Ida Fauziyah,M.Si.

“Pembangunan LTSA di Kabupaten Polman dapat mempercepat peningkatan kualitas pelayanan PMI,” kata Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Dr. HJ. Ida Fauziyah,M.Si, saat menghadiri peresmian LTSA di Kabupaten Polman, seperti dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/11/2021).

Tidak hanya itu, Dr. HJ. Ida Fauziyah,M.Si melanjutkan, keberadaan LTSA di Kabupaten Polman sangat penting. Ini karena Polman merupakan kabupaten pengirim pekerja migran terbanyak nomor satu di Provinsi Sulawesi Barat.

Pemerintah pun berharap dengan keberadaan LTSA tersebut, bisa mencegah masyarakat Polman menjadi korban perdagangan manusia.

“Melalui LTSA, masyarakat akan dibimbing sesuai dengan prosedur yang benar jika ingin bekerja ke luar negeri, sehingga mereka tidak menjadi korban,” kata Dr. HJ. Ida Fauziyah,M.Si.

Lebih lanjut, Dr. HJ. Ida Fauziyah,M.Si menjelaskan bahwa tujuan LTSA adalah untuk mewujudkan efektivitas penyelenggaraan pelayanan penempatan dan pelindungan pekerja migran.

Senada dengan Dr. HJ. Ida Fauziyah,M.Si, Bupati Polman, H.Andi Ibrahim Masdar yang juga hadir dalam acara peresmian tersebut mengatakan hal serupa.

Menurutnya, adanya LTSA di Polman akan memberikan kepastian kepada pekerja migran untuk memperoleh pelayanan yang mudah, murah dan solutif.

“Dahulu sulit, mahal dan tanpa kepastian, sehingga celah itu dimanfaatkan calo. Akibatnya banyak pekerja migran lebih baik ilegal, sehingga berdampak adanya persoalan. Sekarang ada perubahan yang tadinya sulit, mahal, lama menjadi mudah, murah dan ada kepastian,” ujarnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Polman, yang juga hadir di acara tersebut, menambahkan, melalui LTSA masyarakat yang ingin bekerja ke luar negeri bisa mendapatkan informasi lowongan kerja.

Mereka bisa pula mengurus dokumen yang dibutuhkan, seperti paspor, dokumen kependudukan, asuransi BPJS. Para pekerja Migran pun dapat memanfaatkan desk Pelayanan Pengaduan Permasalahan Pekerja Migran Indonesia bila mengalami masalah.

Publis nandang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Momen Paskah di Kota Jayapura Dipastikan Berjalan Aman dan Lancar
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sukses Operasi Pekat I Musi, Polrestabes Palembang Ringkus Dua Tersangka Penganiayaan
Seorang Pencuri Berhasil Diamankan Polres Nunukan
Operasi Pekat I Musi Berhasil Amankan Tiga Pelaku Pengeroyokan di Palembang
LAKUKAN PENGAWALAN BARANG BERHARGA BANK BRI ANGGOTA SATSAMAPTA LAKSANAKAN BERJALAN DENGAN AMAN DAN LANCAR.
Kapolrestabes Palembang Ungkap Kasus Pencabulan di Sukarami Hasil Operasi Pekat I Musi
Kapolres Rohul Pimpin Langsung Razia, Sembilan Pengunjung dan Miras Diamankan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor