[language-switcher]
Beranda  Berita

Kejaksaan Terima Pelimpahan Berkas Kasus Narkoba Nia Ramadhani-Ardi Bakrie

Jakarta – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat telah menerima pelimpahan tahap II barang bukti dan tersangka dari penyidik Polres Jakarta Pusat terkait kasus dugaan tindak pidana narkotika yang menjerat Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopirnya ZN.

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Bima Suprayoga mengatakan pelimpahan berkas dilakukan pada Rabu (24/11/2021) kemarin pukul 10.00 WIB. Dengan begitu, kasus tersebut akan segera masuk ke meja hijau.

“Penuntut Umum Kejari Jakarta Pusat segera membuat surat dakwaan dan melimpahkan berkas perkara barang bukti tersebut ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat,” ujar Bima melalui keterangan tertulis, Rabu (24/11/2021).

Menurut Bima, penyerahan tiga tersangka dilakukan secara zoom meeting karena saat ini masih melakukan rehabilitasi di Bogor. Para tersangka akan tetap ditempatkan di Lembaga Rehabilitasi Fan Campus Bogor.

Melalui zoom meeting dan disaksikan secara langsung oleh penyidik dan kuasa hukum, dalam pelimpahan berkas Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie membenarkan perihal identitas dan perkara yang membelitnya.

Bima menuturkan, tersangka diduga sebagai penyalahguna narkotika golongan I bagi diri sendiri sebagaimana dilarang dalam Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang No 35/2009 tentang Narkotika jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

“Tersangka membenarkan identitas sesuai yang terlampir dalam berkas perkara dan membenarkan sangkaan yang disangkakan kepada para tersangka sekaligus membenarkan barang bukti yang digunakan dalam tindak pidana tersebut,” tukasnya.

Diketahui, Nia Ramadhani ditangkap atas kepemilikan sabu seberat 0,78 gram pada 7 Juli 2021 di kawasan Pondok Indah, Jakarta. Nia diamankan bersama sopir pribadinya ZN. Sementara Ardi Bakrie menyerahkan diri usai mendengar kabar penangkapan Nia.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Bareskrim Ungkap Penyelundupan Sabu dan Ekstasi Libatkan Karyawan Maskapai Pesawat
2 Ribu Bintara Ikuti Pendidikan Sekolah Perwira Angkatan Ke-53 di Setukpa Lemdiklat Polri
Tim Kesehatan Satgas FPU 5 Minusca Berkontribusi dalam "Medical Campaign Day" di Bangui, Afrika Tengah
Densus 88 Tangkap 7 Terduga Teroris JI di Sulteng
Kakorlantas Apresiasi Polantas Seluruh Indonesia Dengan Ciptakan Puisi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Dapat Informasi Orang Gantung Diri, Kapolsek Kota Lama Pimpin Anggota Datangi TKP di Kelapa Lima.
Terapkan Restorative Justice, Polsek Raihat Selesaikan Kasus Pengeroyokan di Lapangan Turiskain
Personil Polsek Pantar Pantau dan Himbau Pengunjung Pasar Tradisional Bakalang
Antisipasi Terjadinya Laka Lantas, Patroli 802 Laksanakan Sate Kerang Pagi  di Simpang Empat Trowulan Kec. Trowulan
Berikan Pelayanan dalam Aksi Unras, Polresta Kerahkan Personel Pengamanan di Kantor Kejari dan Pengadilan Negeri Kota Kupang
PENGECEKAN KEDISIPLINAN DAN KESIAPAN PERSONIL POLSEK JATIREJO MELALUI APEL PAGI
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor