Polda Sumsel, Polres Ogan Ilir, SATWIL

Sat Binmas Polres OI Laksanakan Program LIMOSIN untuk Percepatan Vaksinasi Covid-19

INDRALAYA РSat Binmas Polres Ogan Ilir melaksanakan kegiatan inovasi berupa Keliling Mobil Vaksin atau disingkat LIMOSIN.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, melalui Kasat Binmas AKP Makmun Nartawinata menerangkan, program LIMOSIN ini guna melayani masyarakat.

“Lewat kegiatan LIMOSIN, Sat Binmas Polres Ogan Ilir memberikan pelayanan, edukasi kepada masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi tahap 1 maupun tahap 2,” kata Makmun kepada awak media, Rabu (24/11/2021).

Vaksinasi ini, kata Makmun, dapat dilakukan di fasilitas kesehatan (faskes) terdekat.

Selain itu, masyarakat juga bisa datang ke Poliklinik Polres Ogan Ilir maupun Puskesmas terdekat.

“Pada giat LIMOSIN kali ini dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Pemulutan. Tentunya ke depan, kami akan menyasar wilayah lainnya di Ogan Ilir,” terang Makmun.

Selain di Kecamatan Pemulutan Induk, kegiatan LIMOSIN juga dilaksanakan di Pemulutan Barat dan Pemulutan Selatan.

Adapun sasarannya adalah anak usia 12 tahun ke atas, remaja, pemuda, wanita dan lansia.

Target serbuan vaksin yang dilakukan berjumlah 1.000 warga dengan jumlah vaksin 100 vial.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan tim nakes dari Puskesmas Pemulutan Induk yang dilaksanakan secara serentak dan berlokasi di delapan faskes,” jelas Makmun.

Kegiatan ini pun dihadiri Kapolsek Pemulutan Iptu Iklil Alanuari, Camat Pemulutan Induk Muhammad Zen dan Kepala UPTD Puskesmas Pemulutan Maimunah, SKM., M.Kes.

“Masyarakat menyambut baik kegiatan tersebut serta mendukung kegiatan LIMOSIN dari Binmas Polres Ogan Ilir dalam upaya serbuan vaksin serentak. Serta harapan masyarakat agar segera dapat menuntaskan wabah Corona di bumi Tanah Air tercinta,” ucap Makmun.(Hms)