[language-switcher]
Beranda  Berita

Personel Polsek Imbau Warga untuk saling Jaga Hutan dan Lahan

Polres Landak – Polsek Air Besar, Aipda Heriyadi selaku Personel Polsek Air Besar mengimbau pada warga yang ditemui untuk bersama – sama saling menjaga Hutan dan Lahan disekeliling kita, Sabtu (27/11/2021).

Imbauan yang di Lakukan oleh Aipda Heriyadi Dengan cara memberikan sosialisai melalui banner terkait dengan Kebakaran Hutan dan Lahan yang sering terjadi tiap tahunya pada saat membuka lahan pertanian baru.

Aipda Heriyadi berharap pada Warga yang ditemui tersebut setidaknya dapat mengetahui dan mentaati apa yang telah diatur dalam undang-undang maupun Peraturan Bupati Landak terkait dengan Tata Cara membakar Lahan berbasis Kearifan Lokal,” Ucapnya.

Salah satu warga yang ditemui oleh Aipda Heriyadi Kiranya nanti dapat memberikan masukan kepada warga lainnya untuk tidak membakar Hutan dan Lahan pada saat membuka lahan pertanian baru nantinya.

Disampaikan oleh Aipda Heriyadi, Ada Sangsi dan Tindakan hukumnya apabila seseorang melakukan pembakaran Lahan dengan sengaja yang mengakibatkan adanya kerugian bagi orang lain yang menyebabkan terganggunya pernafasan dan dampak buruk bagi warga masyarakat lainnya.

Dimana telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Lingkungan Hidup di Pasal 69 (1) huruf h berbunyi setiap orang dilarang melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar, dapat dipidana penjara paling singkat 3 (Tiga) Tahun dan paling lama 10 (Sepuluh) Tahun dengan denda paling sedikit 3 (Tiga) Miliar dan paling banyak 10 (Sepuluh) Miliar (Pasal 108).

Aipda Heriyadi juga menyampaikan terkait dengan peraturan Bupati Landak Nomor 36 Tahun 2020 tentang Tatacara pembukaan Lahan Pertanian Berbasis Kearifan Lokal.

Kami dari Pihak Polsek Air Besar sudah sampaikan Sosialisasi dan Himbauan melalui banner yang Kami pasang di tempat-tempat yang mudah dibaca dan diketahui oleh masyarakat, baik di perusahaan maupun di Desa, agar supaya dapat dijadikan sebagai acuan bagi masyarakat.

“Mari kita secara bersama – sama untuk dapat Menjaga, Melestarikan serta Menyayangi hutan dan lahan di sekeliling kita buat generasi kita nantinya”

Penulis : Yadhie (Humas Polsek Air Besar Polres Landak).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Berbagi Bersama Sat Lantas Bagi Takjil Kepada Warga Membutuhkan.
Kapolrestabes Medan Diwakili Kasat Binmas Hadiri Musyawarah Daerah XXII Ikatan Pelajar Al Wasliyah Kota Medan
Pastikan Keamanan Ibadah Paskah, Kapolresta Surakarta Cek Personil Pengamanan di Gereja
Sisihkan Sebagian THR, Personel Polresta Manado Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran
Polsek Amuntai Tengah Sambangi Warga
Polsek Amuntai Tengah Sambangi Warga
Polres Tanah Karo Berikan Pengamanan Pelaksanan Ibadah Jumat Agung di Gereja Jajaran
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor