[language-switcher]
Beranda  Berita

RAPAT PERSIAPAN BELANJA MODAL SATPAS PROTOTYFE DAN POLIKLINIK POLRES SINGKAWANG T.A. 2022

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Bertempat di Ruangan Aula Polres Singkawang telah di laksanakan Rapat persiapan Belanja Modal Satpas Prototye dan Poliklinik Polres Singkawang T.A. 2022, Jum’at ( 26/11/2021 ), pukul 13.00 Wib s.d. pukul 16.45 Wib.

Dalam kegiatan Rapat Persiapan Belanja Modal Satpas Prototype dan Poliklinik Polres Singkawang T.A. 2022 dihadiri oleh Irwasda Polda Kalbar diwakili AKBP. R. Mochamad Sulaimanudin, S.H., M.Si, Karorena Polda diwakili Kompol. Agus Supriadi, Plt. Karolog Polda Kalbar diwakili AKBP. Reza Pahlevi, S.E., Kabid Propam Polda Kalbar diwakili Kasubbid Paminal Polda Kalbar Kompol. Jovan Reagan Sumual, S.H., S.I.K., M.H., Kapolres Singkawang diwakili Waka Polres Singkawang Kompol. Haryanto, S.H., Kabag Sumda Polres Singkawang Kompol. Sunarno selaku Pembantu PPK, Kabaglog Polres Singkawang AKP. Eko Andi Sutejo, S.H., M.M. selaku Pembantu PPK, Ps. Kabagren Polres Singkawang AKP. Sumangap. P. Simamora, S.H., M.H., Kasat Lantas Polres Singkawang AKP. Syaiful Bahri, S.I.P., M.Sos., Tenaga Ahli IAPI/Advisor LKPP Sdr. Nur Aliuddin, S.Sos, CCMS, CPCM,Cpe-P., Tehknik Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Pratama Anggi Febriandy, ST selaku Tim Pengelola Teknis, Kasubbag Sarpras Polres Singkawang AKP Yober Lisu, S.A.P., Paurlog Polres Singkawang Iptu. H. Suroso, Kasiwas Polres Singkawang Iptu. Tri Hartono, Kasikeu Polres Singkawang Iptu. Maryono, serta Kasi Propam Polres Singkawang Iptu. Nasehudin.

Dalam menyampaikan Paparannya Waka Polres Singkawang Kompol Haryanto, S.H, mengusulkan dan Alokasi anggaran; Tahap persiapan sudah dilakukan permohonan dan studi kelayakan oleh Birorena Polda Kalbar di bulan Maret, Penilaian tingkat kerusakan oleh Dinas PUPR di bulan September, Penelahaan Pagu Alokasi Anggaran di bulan Oktober, mulai proses tender Pra DIPA Konsultan Perencanaan dan penetapan DIPA RKA-KL Polres Singkawang di mulai bulan November;

KPA Polres Singkawang telah mengumumkan RUP paket pengadaan jasa konsultan perencanaan pembangunan Satpas dan Poliklinik Polres Singkawang, Lahan pembangunan lokasi pembangunan Satpas Prototype berlokasi di Jalan Nusantara Kel. Condong Kec. Singkawang Tengah Kota Singkawang yang saat ini masih dimanfaatkan untuk Satpas Polres Singkawang, Kantor Staf Sat Lantas, Kantor Unit Laka Satlantas, Kantor dan Gudang Baglog Polres Singkawang, Pos Timsus Merpati, TK Kemala Bhayangkari, Kantor Pengurus Bhayangkari, Kantor KBPPP.

Ketua Tim Pokja Polres Singkawang Penata Sangkot H. Nainggolan A.Md, memberikan paparannya antara lain adalah tentang Time line pembangunan Satpas dan Poliklinik Polres Singkawang; Administasi Persiapan dilakukan dibulan November, Hasil Tender Pradipa di bulan Desember, Ada 21 jadwal tender prakualifikasi jasa konsultan perencanaan yang harus tim pokja lewati dan ada 10 paket pekerjaan yang akan di tenderkan oleh tim pokja;

Tim pendukung atau tenaga pendukung bisa dari internal Polres untuk membantu PPK melaksanakan dalam pengadaan barang/jasa, Tim pokja juga memerlukan tim pengawasan dari internal;

Pokja pemilihan hanya melaksanakan proses tender, setelah hasil tender dilaksanakan pokja melaporkan kepada KPA/PPK;

Dimohon kepada Dinas PUPR dan IAPI untuk terlibat dalam tahapan perencanaan sampai dengan selesai pembangunan.

Sambutan/Arahan/Saran Irwasda Polda Kalbar / yang diwakili Irbid 2 Itwasda AKBP R. Mochamad Sulaimanudin, S.H., M.Si antara lain adalah dimohon kepada Dinas PUPR atau Intansi terkait hendaknya lebih intens untuk ikut serta dan dikawal baik secara administrasi dalam tender pradipa;

Ada 3 produk di konsultan perencanaan yang harus saling berkesinambungan yang akan menjadi fisik secara riil, harus benar-benar menyeleksi sesuai tidak sesuainya spek yang telah ditentukan.

Atensi Kapolda Kalbar untuk Belanja Modal T.A. 2022 di bulan Januari sudah harus dimulai;

Merupakan tugas yang berat bagi tim pokja untuk melakukan lelang konsultan perencanaan, agar personil dari Polres Singkawang dilibatkan dalam membantu Tim Pokja sehingga Time line yang telah disusun oleh tim pokja dapat sesuai jadwal yang direncanakan.

Agar mensukseskan pelaksanaan pembangunan gedung Satpas Prototyfe dan Poliklinik Polres Singkawang.

Sambutan/Arahan/Saran Rorena Polda Kalbar / yang diwakili Kasubbag Program Kompol. Agus Supriyadi antara lain adalah mengucapkan terimakasih kepada Polres Singkawang yang sudah mengusulkan pembangunan Satpas Prototype dan Poliklinik Polres Singkawang.

Segera melakukan lelang perencanaan pembangunan gedung Satpas Prototype dan Poliklinik Polres Singkawang.

Agar diawal bulan Januari harus sudah ada penyerapan anggaran belanja modal di Polres Singkawang, untuk Tim Pokja bekeja dengan serius dan untuk personil Polres Singkawang agar dibantu sehingga pembangunan sesuai tepat waktu.

Sambutan/Arahan/Saran IAPI (Ikatan Asosiasi Pengadaan Indonesia) Sdr. Nur Aliuddin, S.SOS, CCMS, CPCM, Cpe-P antara lain bahwa terkait regulasi konsolidasi pemaketan pekerjaan yang harus diperhatikan dan di pertimbangkan jangan sampai keluar dari kontruksi yang akan di bangun.

Untuk meubelair agar diperinci sehingga hasilnya maksimal, Jarak tempuh paket kontruksi harus diperhatikan dan di pertimbangkan.

Beberapa jenis kontruksi dapat digabungkan untuk memudahkan dalam proses tender dan juga mempersingkat waktu dalam proses tendernya;

Tugas dan tanggung jawab KPA yang merangkap PPK menentukan spektek sangat penting dalam seleksi penyedia.

Sambutan/Arahan/Saran Plt. Karolog / yang diwakili Kabagada AKBP M. Reza Pahlevi, S.E., antara lain bahwa tahapan yang harus dilalui dimulai dari tahap persiapan agar diperhatikan status lahan yang akan dibangun;

Indentifikasi kebutuhan sangat perlu diperhatikan sehingga akan memudahkan kita untuk melewati langkah-langkah yang sudah direncanakan oleh tim pokja.

Tim Pokja sudah dibentuk sehingga pekerjaan dapat dimaksimalkan untuk mempercepat atau mempersingkat tahapan-tahapan yang telah direncanakan sesuai Timeline yang telah disusun;

Tim pokja yang di bentuk oleh UKPBJ telah di verifikasi sebagai tim yang kompeten dan terampil untuk mengawaki pelaksanaan belanja modal pembangunan Satpas Prototyfe dan Poliklinik Polres Singkawang.

Setiap rupiah yang dikeluarkan harus efisien dan efektif sehingga bisa di pertanggungjawabkan oleh KPA/PPK Polres Singkawang.

Sambutan/Arahan/Saran Kabidpropam / yang diwakili Kasubbid Paminal Kompol. Jovan Reagan Sumual, S.H., S.I.K., M.H. antara lain adalah Tim pokja dan tim pendukung harus kompak dalam melaksanakan pembangunan Satpas Prototyfe dan Poliklinik Polres Singkawang agar PPK/KPA tidak bingung dalam mengambil keputusan.

Harap hitung ulang dan cek protipe karena volume yang di usulkan berbeda dengan yang di anggarkan.

Harus ada leader yang dapat mengkondisikan kesibukan masing-masing sehingga dapat bekerja secara maksimal dalam pembangunan Satpas Prototyfe dan Poliklinik Polres Singkawang.

Potensi permasalahan yang akan dihadapi adalah time line yang harus sesuai dengan yang direncanakan/dijadwalkan.

Rapat persiapan belanja modal Polres Singkawang T.A. 2022 menghasilkan kesimpulan antara lain bahwa Administrasi terkait perencanaan pembangunan Satpas Prototype dan Poliklinik Polres Singkawang T.A. 2022;

Dinas PUPR dan IAPI agar terlibat dalam tahapan perencanaan sampai dengan selesai pembangunan Satpas Prototype dan Poliklinik Polres Singkawang T.A. 2022;

Personil dari Polres Singkawang agar dilibatkan dalam membantu Tim Pokja sehingga Time line yang telah disusun oleh tim pokja dapat sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.

Segera melakukan lelang perencanaan pembangunan Satpasdl dr fd, Prototyfe dan Poliklinik Polres Singkawang;
5. Potensi permasalahan yang ak7ua7h dr kean dihadapi adalah timeline yang harus sesuai dengan yang direncanakan/dijadwalkan Agar mensukseskan pelaksanaan pembangunan SatPas Prototyfe dan Polikli JK Poliklinik Polres Singkawang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Dialogis di Warung Kopi Ibu Butet Meningkatkan Koordinasi Keamanan di Nagori Karang Sari
Bikin Resah Warga, Bhabinkamtibmas Manahan Bersama Linmas Bawa ODGJ ke Rumah Sakit Jiwa
Polsek Besuki Patroli Dialogis Kepasar, Ajak Masyarakat Ikut Jaga Kamtibmas
Kasus Penganiayaan Antar Suami Istri di Saribudolok Berakhir Damai Lewat Mediasi Polsek
Bhabinkamtibmas Polsek Cisoka Gelar Giat Polisi RW Menyampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat
Pencurian Trafo Gardu PLN di Nagori Karang Sari, Polsek Bangun Gelar Sosialisasi Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox