Polda Kalteng

Polda Kalteng  – Polres Murung Raya – Tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, masih belum total hingga saat ini. Ketidakpatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan seperti yang terlihat di tempat-tempat publik selama ini dapat meningkatkan angka penularan Covid-19. Sebanyak apapun fasilitas kesehatan yang tersedia tidak akan mampu menampung lonjakan yang bakal terjadi.

 

Kapolres Murung Raya terus mendorong seluruh anggotanya untuk seraca terus menerus memberikan himbauan Protokes Covid-19 agar masyarakat semakin sadar dan taat menjalankan Ptotokol Covid.

 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Tino Talih, Polsek Tanah Siang Polres Murung Raya Polda Kalteng Bripka Ramot M. Manurung melaksanakan sambang dengan berbagi masker gratis, Senin (29/11/2021) siang.

 

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan maklumat kapolri kepada warga tentang protokol kesehatan, bahwa dengan adaptasi kebiasaan baru tetap selalu menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19.

 

“Selalu menggunakan masker setiap bepergian ke tempat umum atau keluar rumah, jangan lupa sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir sebelum maupun setelah beraktivitas dan bila berkumpul bersama jangan lupa jaga jarak minimal 1 meter,” kata Bripka Ramot.

 

Ia juga menghimbau selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumah baik di dalam maupun di luar rumah, terlebih di musim hujan saat ini, sebagai pencegahan penularan penyebaran virus demam berdarah. (van)