Polres Merauke, SATWIL

Kapolres Merauke Kembali berikan Materi dan Pelatihan Home Industri.

Polda Papua, Polres Merauke, – Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Kasat Binmas Polres Merauke AKP Makruf Soeroto kemarin (27/11) kembali melaksanakan materi dan pelatihan home industry kepada para mahasiswa bertempat di tenda lapangan Mapolres Merauke. Senin, 29/11/2021.

Tepatnya pada pukul 09.00 wit sampai selesai bertempat di halaman Mapolres Merauke, telah dilaksanakan pemberian materi dan pelatihan pembuatan kancing baju dari limbah kelapa.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Merauke memberikan materi berupa perkenalan alat kerja serta kegunaannya, bahan baku berupa tempurung kelapa yang sudah kering, kemudian langsung praktek yang di tuntun oleh Bapak Kapolres Merauke dan didampingi Kasat Binmas Polres Merauke.

Dengan antusias para Mahasiswa / mahasiswi mengikuti materi dan praktek pelatihan yang diikuti oleh 20 orang Mahasiswa Unmus fakultas ilmu sosial dan ilmu politik,”

Dikatakan Kapolres Merauke bahwa maksud dan tujuan diberikan materi dan pelatihan home industry agar para mahasiswa yang terhimpun dalam HMJ ( himpunan mahasiswa jurusan ) dapat meningkatkan kwalitas daya pikir mahasiswa dibidang kreatifitas pengolahan limbah buah kelapa yang menjadi nilai jual tinggi,”ungkapnya
“Saya harapkan kepada para mahasiswa/I sebagai generasi penerus bangs aini agar dapat membuat peluang pekerjaan yang kreatif bagi warga Merauke, berilah ilmu dan sebagian berkat Tuhan kepada mereka yang membutuhkan demi kesejahteraan masyarakat,”

Disamping pelatihan pembuatan kancing baju yang terbuat dari limbah batok kelapa, Kapolres Merauke berbagi pengalaman pula di ruang kerja beliau memperlihatkan batu batako yang kuat dan kokoh serta keren terbuat dari limbah cangkang kelapa sawit serta memperkenalkan kopi Arabica Gayo dari Aceh, Serta para mahasiswa turut mencicipi kopi dari Bapak Kapolres Merauke, dengan penuh keakraban Mahasiswa.”

Penulis : Andre.
Editor : Rey

Related Posts