Polda Jatim

Petugas Gabungan Vaksinasi Lansia Secara Door to Door

Polres Bojonegoro – Untuk mencapai target vaksinasi Polsek Malo bersama instansi terkait dan tenaga kesehatan (Nakes) turun langsung melaksanakan vaksinasi kepada lansia secara door to door ke rumah warga, Senin (29/11/21).

Selain menggelar vaksinasi secara terpusat, juga dilakukan vaksinasi secara door to door atau jemput bola untuk menyasar warga yang belum divaksin. Bidan desa dikawal Bhabinkamtibmas dan bhabinsa mendatangi rumah lansia.

Kapolsek Malo AKP Ngatimin, mengatakan yang menjadi sasaran program jemput bola ini diprioritaskan warga lanjut usia (lansia) ataupun warga yang rumahnya jauh dari tempat layanan vaksinasi.

“Vaksinasi secara door to door Intinya ini mendekatkan layanan vaksinasi,” ujar Kapolsek

Sedangkan Petugas vaksin yakni dari Tenaga kesehatan Kecamatan Malo yakni bidan desa dengan sasaran Warga Lansia di desa Rendeng kecamatan Malo kabupaten Bojonegoro

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin.

“Saya berharap kepada masyarakat yang keluarganya belum divaksin agar diberitahu untuk mengikuti vaksinasi karena untuk mendukung program pemerintah guna percepatan vaksinasi,” harap Ngatimin. (humassekmalo/humasres-eml)

Related Posts