Polda Kaltim

Polres Bontang Gelar Tes Urine Narkoba Mendadak

Bontang – Tes urine digelar mendadak untuk anggota Kepolisian Resor (Polres) Bontang di Ruang Propam Polres Bontang. Sebanyak 35 Personil yang ditunjuk secara acak menjalani Tes Urine dadakan.

35 Personil yang ditunjuk secara mendadak ini terdiri Perwira baru Polres Bontang, personil bintara Polres Bontang, personil Polsek Bontang Utara, Polsek Bontang Selatan dan personil Polsek Bontang barat.

Tes Urine dilaksanakan dengan cara dadakan usai Apel Pagi di Ruang Kerja Seksi Propam Polres Bontang yang dipantau langsung oleh Wakapolres Bontang KOMPOL Damus Asa, Kabag SDM KOMPOL Sekar Wijayanti, dan Kasi Propam IPTU H. Slamet.

“Tes urine ini memang kami laksanakan mendadak sebagai langkah mencegah anggota Polri terlibat dari penyalahgunaan narkoba,” kata Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi melalui Kasi Propam IPTU Slamet, Senin (29/11/2021) pagi.

Menurut Kasi Propam, tes urine tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Seksi Dokkes Polres Bontang dengan cara mendadak mengambil sampel beberapa anggota untuk mengetahui apakah ada anggota yang memakai narkoba atau tidak.

Ini juga untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa anggota Polri bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Hasil tes urine ke 35 anggota, alhamdulillah dinyatakan negatif menggunakan narkoba dan obat terlarang,” katanya.