Polda Papua Barat, Polresta Sorong

Polres Sorong Kota Terima Kunjungan Supervisi Birorenmin Bareskrim Polri T.A 2021

Pauabarat.polri.go.id Kepolisian Resor Sorong Kota – Tim Supervisi Terpadu Biro Renmin Badan Reserse Kriminal atau Bareskrim Polri berkunjung ke Polres Sorong Kota, Sabtu (27/11/2021).

 

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.Ik, MH., menerima langsung kunjungan Tim yang dipimpin oleh Kabagtahti Rorenmin Bareskrim Polri Drs. Gatot Agus Budi Utomo beserta 5 (lima) orang Anggotanya.

 

Tim yang dikirim Mabes Polri itu bertugas mencari tahu kendala yang dialami penyidik saat menangani perkara sekaligus memberikan solusi.

 

Ketua Tim Supervisi menuturkan, kedatangan timnya untuk memberi masukan dan melihat kendala yang dialami penyidik sekaligus pelatihan agar personil lebih profesional dalam menangani kasus.

 

“Kita ingin memberikan masukan ke teman-teman, jika ada kendala akan kita bantu, seperti mencarikan solusi, membahas masalah Personil, kapasitas kemampuan para penyidik, dan ingin mengoptimalkan kemampuan reserse yang ada di Polres Sorong Kota,” ujar Gatot.

 

Menurutnya, 5 anggota dari Mabes Polri memiliki kualifikasi di bidang masing-masing seperti bidang anggaran, logistik, sistem dan fungsinya serta masalah tahanan. “Mereka punya kualitas untuk memberikan masukan ke teman-teman penyidik disini (Polres Sorong Kota),” ujar Gatot.

 

Dia mengaku, jajaran Kepolisian setiap hari menerima banyak pengaduan masyarakat. Untuk itu, pihaknya mendorong peningkatan kemampuan polisi atau penyidik agar laporan masyarakat dapat ditindaklanjuti, termasuk cara menyelesaikan kasus.

 

“Ini yang mungkin menjadi PR bagi kami semua di Mabes, bagaimana meningkatkan pelayanan ini lebih maksimal oleh teman-teman di daerah. Sebetulnya sudah maksimal tapi kadang-kadang kita ingin melakukan yang sudah maksimal ini menjadi lebih maksimal lagi,” tambahnya.

 

Untuk memaksimalkan itu, kata Gatot, perlu dukungan anggaran dari pemerintah. Sebab, dengan pembinaan rutin, dipastikan personil penyidik akan bekerja lebih maksimal. “Ketika dihadapkan dengan masalah sesulit apapun bisa ditangani secara bijak sesuai pesan Kapolri. Karena kasus-kasus kejahatan bisa saja berkembang setiap hari, seperti jenis kejahatan baru yang berdimensi menggunakan teknologi seperti pinjaman online,” tutup Gatot.

 

*Humas Polres Sorong Kota*