Polda Papua

Polres Yahukimo bersama Satgas Nemangkawi Berhasil Tangkap Salah Satu Pimpinan KKB

Dekai- Personel gabungan Polres Yahukimo dan Satgas Nemangkawi berhasil menangkap salah satu Pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang berinisial TM. Minggu (28/11/2021).

Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H mengatakan bahwa TM ditangkap di sekitar lokasi PT Indo Papua, Jalan Gunung, Distrik Dekai, dimana saat penangkapan dirinya sempat berusaha untuk melarikan diri, sehingga dilumpuhkan dengan cara ditembak sebanyak 2 kali di bagian kaki.

“Kami Polres Yahukimo bersama Satgas Nemangkawi dan Brimob BKO Polres Yahukimo telah berhasil menangkap DPO tersangka perusakan, penganiayaan, dan berbagai kasus pembunuhan yang berinisial TM dan yang bersangkutan juga berafiliasi dengan KKB di Yahukimo,” ujar Kapolres.

Setelah ditangkap TM kemudian diberangkatkan ke RS Bhayangkara Polda Papua, Jayapura, guna penanganan lebih lanjut serta nantinya akan diproses di Polda Papua.
“Hari ini kami melakukan pengamanan proses evakuasi ke Jayapura, karena TM nantinya akan langsung ditangani di RS Bhayangkara,” lanjut Kapolres.

Untuk diketahui bahwa TM merupakan salah pimpinan KKB serta DPO atas berbagai aksi kriminal di Yahukimo antara lain :

1.Penganiayaan berat terhadap Staf KPUD Yahukimo alm. Henry Jovinski.
2. Pembunuhan di jalan bandara pada tanggal 18 Mei 2021 sdr. Muhamad toyib
3. Pembunuhan 2 ( dua ) anggota Satgas Pamrahwan 432 / SWJ di ujung bandara nop goliat Dekai.

Lalu untuk situasi di Kabupaten Yahukimo saat ini dalam keadaan aman kondusif, namun TNI-POLRI akan terus melakukan patroli secara intensif guna menciptakan sitkamtibmas, terutama menjelang kalender kamtibmas 1 Desember.

“Hingga saat ini situasi aman terkendali dan patrol gabungan TNI-POLRI masih terus melakukan guna menjaga kamtibmas,” Tutup Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H

Related Posts